ISI

Yayasan GANN Dan Pemkab OKU Gelar Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU


5-April-2021, 23:27


OKU – Setelah menjalani beberapa tahapan seleksi dan penyisihan, akhirnya digelar Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2021 di auditorium Citimall Baturaja, Senin (05/04/2021).

Acara di Hadiri, Gubernur Sumsel di Wakili Kasat PolPP Provinsi Sumsel Aris Saputra., Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Pariwisata Babe Herlan Asfiudin, Assisten 1 Slamet Riyadi, Ketua DPRD Kabupaten OKU H. Marjitho Bachri, Dandim 0403 OKU Letkol (ARH) Tan Kurniawan, S.A.P.,M.I.Pol, Kapolres OKU yang diwakili Kasat Binmas OKU AKP Marjuni, S.E., M.SI., Forkopimda OKU, Kepala BNNK OKU Timur AKBP. Gendi Marzanto. SH.MH, Dewan Pendiri Yayasan GANN Nursyamsu Alinur dan ibu Rosmala Dewi, Waketum DPP Bung Sofwan Hadi (mewakili Ketua Umum DPP ) , Ketua DPD Yayasan GANN Sumsel Nurfrafyanti Fanny & Jajaran, Ketua DPC Yayasan GANN Kabupaten OKU Yetti Asmarayani, serta OPD Terkait.

Laporan Ketua Pelaksana Oleh Umar Said Menyampaikan Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2021, kerja sama Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan Pemkab OKU dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Ketua Pelaksana Umar Said

Tema, Kabupaten Ogan Komering Ulu Bersih Dari Narkoba (Bersinar), slogan Narkoba No Prestasi Yes.

Kegiatan ini untuk menyeleksi Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 yang pemenangnya akan mendampingi kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU dan Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara dalam mensosialisasikan dampak bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Peserta Duta Anti Narkoba berasal dari pelajar, mahasiswa, dan kalangan umum yang ada di Kabupaten OKU

Sambutan Ketua DPC Yayasan GANN Kabupaten OKU Yetty Asmara Yani menyampaikan acara Event Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 hari ini memasuki Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba.

Ketua Yayasan GANN Kabupaten OKU
Yetti Asmarayani

Beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan seleksi sehingga tersisa 12 finalis lagi dengan hasil akhir nanti dan akan mendapatkan Duta Utama,Duta Wakil I, Duta Wakil II.selamat mengikuti, bisa kreatif tanpa Narkoba.

Sambutan Bupati OKU di Wakili Asisten I Setda OKU Drs.Slamet Riyadi,M.Si menyampaikan pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU bertujuan untuk mawadah bakat dan minat Generasi muda.

Asisten I Setda OKU Drs.Slamet Riyadi,M.Si

Event ini tidak hanya bertujuan untuk mencari pemenang akan tetapi juga untuk membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam kampanyekan P4GN(Pencegahan ,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba).

Untuk itu tugas dari Duta Anti Narkoba milenial ini mensosialisasikan program-program pencegahan ke sekolah ke sekolah dan kalangan generasi milenial.

Sambutan Gubernur Sumsel di Wakili Kasat PolPP Prov.Sumsel.H.Aris Saputra,S.Sos.,M.Si menyampaikan kejahatan narkoba sudah menyentuh berbagai lapisan masyarakat tidak hanya pada kalangan anak-anak dan pelajar yang lebih miris lagi sudah sampai ke tingkat TK ,SD dan SMP tidak hanya di kota tapi juga sampai di kampung-kampung dan desa-desa tidak hanya di kalangan biasa namun narkoba ini sudah menyentuh dan mengorbankan kalangan pejabat maupun aparat.

Kasat PolPP Prov.Sumsel.H.Aris Saputra,S.Sos.,M.Si

Sebaga aparat tentunya memberikan contoh memerangi bahaya narkoba, setiap orang bisa saja menjadi korban narkoba sehingga penanganan narkoba terhadal korban penyalahan narkoba ini perlu dilakukan dengan sistem yang baru dengan cara yang baru dengan pendekatan, merangkul serta mengajak komunikasi apa yang jadi penyebab dan apa yang menjadi keinginan mereka sehingga mereka lari ke pada penyalahgunaan narkoba, sebaliknya kepada para pengedar diberikan sanksi dan hukuman yang setimpal sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Mari kita bersinergi baik dari unsur pemerintah dan aparat maupun masyarakat dari pusat sampai ke daerah sampai pada tingkat desa dan perkampungan kita harus sadari betapa bahayanya narkoba itu mengganggu sendi-sendi kehidupan kita di masyarakat lebih-lebih di tengah-tengah pandemi Covid-19 perang-perang terhadap peredaran gelap narkoba harus tetap berjalan oleh karena itu diperlukan kerjasama dan sinergitas lintas sektoral yang baik serta berpartisipasi aktif semua lapisan masyarakat dalam membantu memutus mata rantai peredaran gelap narkoba ini, kita berharap ini tidak hanya bertujuan mencari pemenang akan tetapi juga untuk membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam mengkampanyekan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sehingga diharapkan pemilihan Duta anti narkoba ini dapat membawa pengaruh positif dan produktif yang nantinya dapat membentuk karakter sejak dini untuk beraktivitas positif dan menghapuskan narkoba dari pikiran hati anak-anak kita mulai dari tingkat TK SD SMP dan seterusnya dan seterusnya sampai ke tingkat orang tua.

Saya berharap kegiatan ini menjadi event tahunan terutama di kabupaten OKU dan dapat disaksikan serta diketahui oleh masyarakat luas sehingga Kabupaten OKU ini dapat menjadi kabupaten yang sehat bermartabat dan bersih dari narkoba.

Anti narkoba bukanlah sebuah prestasi namun merupakan aksi bukan pula sebuah kebanggaan tanpa tindakan oleh karena itu mari bersama-sama kita beraksi dan berbuat untuk mewujudkan Indonesia bersih dari narkoba.

Sementara itu di Ketua DPD Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Provinsi Sumsel mewakil para pendiri Yayasan GANN mengatakan, “bahwasannya event Pemilihan Duta Anti Narkoba ini merupakan agenda kerja Yayasan GANN dan akan dilaksanakan oleh Yayasan di setiap Kabupaten se_Indonesia, pelaksanaan perdana di Kabupaten OKU dan akan diteruskan oleh kabupaten lainnya dalam waktu dekat”, terang Nurfrafyanti Fanny.

Ketua DPD Yayasan GANN Sumsel saat menyerahkan plakat dan uang pembinaan pada pemenang.

“Pemilihan Duta Anti Narkoba yang kita lakukan ini merupakan suatu cara dari Yayasan GANN untuk merekrut anak-anak muda yang kini di sebut kaum milenial untuk menjadi generasi penerus dalam mensosialisasikan bahayanya penyalahgunaan narkoba”, tandasnya.

Berikut Data Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 :

Duta Anti Narkoba Putri no.12 Rahma apsarini ermayu.

Duta Anti Narkoba Putra no.02 M.Gilang Ramadhan N.H.

Wakil I Putri Duta : no. 06 Tsalji dhamara winangsit.

Wakil I Putra Duta : no. 05 Aryan Permana.

Wakil II Putri Duta : no. 05 Vio windaru Widyastuti.

Wakil II Putra Duta : no. 11 Ardi Triansyah.

Harapan I putri Duta : 09 Nisa Permatasari Harapan I putra Duta : 07 windri Hidayat.

Harapan II putri Duta : 04 sevira Mariska.

Harapan II Putra Duta : 13 Vicky.

Harapan III Putri Duta : 11 Dea R.

Harapan III Putra Duta : no.08 Bagus Nur Rohmadon.

Para pemenang tersebut berdasarkan penilaian dari dewan juri yang terdiri dari Kapolres OKU diwakili Kasat Binmas Polres OKU, Dandim 0403 OKU, Kepala BNNK OKU Timur, Komisaris BPR, Dinas Pariwisata Kab.OKU.

Acara tersebut di sponsori oleh Yayasan GANN OKU, Citimall Baturaja, Pemkab OKU, BPR Baturaja, Bank Sumsel Babel, PT. Semen Baturaja, Bank Sumsel Syariah, Ines Beauty.

Di dukung oleh Polres OKU, Kodim 0403 OKU, BNNK OKU Timur, Kominfo OKU, para donatur dari berbagai instansi pemerintah dan swasta serta pelaku usaha hiburan dan kuliner di Baturaja.

(Asmara Nian)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

LAHAT - 29-April-2024, 20:59

Pelaku Curas DPO Antar Provinsi, Berhasil Diungkap Polsekta Lahat 

BANYU ASIN 29-April-2024, 20:25

HANI SYOPIAR RUSTAM TEBAR BENIH IKAN DI SUNGAI BOOM BERLIAN 

BANYU ASIN 29-April-2024, 20:23

Waw.!!! Hampir 1.000 Warga Dari Berbagai Kecamatan Nyatakan Dukungan Untuk YM 

OKU - 29-April-2024, 19:49

Selain Sosialisasi Manfaat Makan Ikan, 120 Paket Makanan Olahan Ikan Dibagikan Saat Acara GEMARIKAN Kabupaten OKU

MUBA - 29-April-2024, 19:23

Pj Bupati Sandi Fahlepi Ajak Birokrat Muba Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Kompetisi 

BANYU ASIN 29-April-2024, 15:19

Hj DIANA KUSMIlA AMBIL FORMULIR DI DPC PARTAI PAN 

MUBA - 29-April-2024, 12:29

Rutin Keliling Desa di Muba, Banyak Libatkan Generasi Muda 

MUBA - 29-April-2024, 11:49

Sandi Fahlepi Ungkap Butuh Support dan Kerjasama yang Baik untuk Membangun Muba 

OKU - 29-April-2024, 11:43

Dalam Apel Gebyar Bakti Penyulang, Senior Manager Distribusi dan Manager PLN UP3 Lahat Menyampaikan Hal Penting Untuk Personil PLN ULP Baturaja, Begini Pesannya ..

BANYU ASIN 29-April-2024, 09:51

LIMA DESA KECAMATAN MUARA SUGIAN AKAN DI BANGUN

LAHAT - 28-April-2024, 21:26

YM Didampingi Tim Pemenangan dan Rombongan Hadiri Pernikahan Desi – Yoga 

PALEMBANG - 28-April-2024, 19:48

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23 

BANYU ASIN 28-April-2024, 18:54

HANI SYOPIAR RUSTAM TINJAU KONDISI JALAN AIR SALEK 

MUBA - 28-April-2024, 16:54

Pj Bupati Sandi Fahlepi Blusukan Tinjau Infrastruktur Jalan 

MUBA - 28-April-2024, 16:52

Sekda Apriyadi Mahmud Hadiri Wisuda di Ponpes Assalam Al-Islamy 

BANYU ASIN 28-April-2024, 14:42

ACARA HUT BANYUASIN KE 22 DISAMBUT GEMBIRA 

BANYU ASIN 28-April-2024, 12:04

PJ BUPATI BANYUASIN TANDA TANGANI MoU DENGAN PT BANK PANIN DUBAI SYARIAH 

PALEMBANG - 27-April-2024, 20:16

Kapolda Tinjau Dua Lokasi Pembuatan Sumur Bor Bantuan POLRI 

BANYU ASIN 27-April-2024, 20:13

HJ DIANA BASIR SIAP MAJU CALON WAKIL BUPATI BANYUASIN 

MUBA - 27-April-2024, 18:20

Terpilih Aklamasi, Akhmad Toyibir dan Mohammad Reza Nahkodai IKAPTK Muba 2024-2029 

LAHAT - 27-April-2024, 18:15

Kalapas Pimpin Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Kemenkumham RI 

JAKARTA - 27-April-2024, 18:13

Jadi Calon Bupati Lahat 2024-2029, YM Banjir Dukungan Masyarakat Lahat di Perantauan 

MUBA - 27-April-2024, 16:24

Sandi Fahlepi : Tanggap Darurat Perbaiki Jalan Agar Bisa Segera di Lintasi Oleh Masyarakat 

OKU - 27-April-2024, 16:14

PLN UP3 Lahat Gelar Apel Gebyar Bakti Penyulang di PLN ULP Baturaja.

BANYU ASIN 26-April-2024, 20:26

HJ DIANA. BASIR CALON WAKIL BUPATI BANYUASIN 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE