ISI

BPJS KESEHATAN CABANG LUBUK LINGGAU SOSIALISASI JKN DAN GATHERING BADAN USAHA


22-September-2015, 14:51


LAHAT = Bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat, Selasa (22/9) BPJS Kesehatan Lubuk Linggau melakukan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan dan Friendly Gathering badan Usaha di Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang dan dari Kota Pagar Alam.

Acara yang mengambil tema Sinergi Bersama Badan Usaha Untuk Mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional Demi Tercapainya Cakupan Semesta 2019, di buka oleh H. Saifuddin Aswari Bupati Lahat

Dalam sambutannya Bupati lahat, menyampaikan bahwa “ sosialisasi JKN BPJS kesehatan sangat penting sehingga dengan sosialisasi ini masyarakat menjadi lebih tahu, sebab siapapun tahu kata BPJS Kesehatan tetapi banyak yang tidak tahu apa isi program dan manfaat BPJS Kesehatan itu, untuk itu saya berharap acara untuk diikuti sampai selesai dan pasti bermanfaat” harapnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menyambut baik kegiatan sosialisasi JKN-BPJS Kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Linggau agar moment ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan komunikasi kepada pihak BPJS Kesehatan” tambah Bupati Lahat

Sebelumnya Kepala Divisi Regional III BPJS Kesehatan Lahat, dalam samb utannya mengatakan “bahwa BPJS Kesehatan akan terus melakukan sosialisasi, JKN BPJS Kesehatan dengan program unggulan sehingga jaminan kesehatan masyarakat secara nasional benar benar dapat dicapai”, katanya

Setelah acara Pembukaan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi JKN BPJS Kesehatan, acara yang di pandu oleh BPJS Kesehatan KLOK Lahat Ana Yusro, SKM. MM, menampilkan beberapa narasumber seperti Kadivre III BPJS Kesehatan Dr. Fachrurrozi, MM. AAK, KajariI Lahat Helmi,SH.MH, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan PMD Kab. Lahat Elfa Edison, SP, serta Kabid Perlindungan dan Pengawasan ketenagakerjaan Lahat Ujang Sujana, SE

Sosialisasi ini memaparkan harus adanya Sinergi Antar Lembaga untuk pekerja yang lebih sejahtera, Peran Pengawas Ketenagakerjaan Dalam penyelenggaraan program Jaminan Sosial, Kebijakan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan serta juga menjabarkan PP No 86 Tahun 2013 tentang Tata cara pengenaan sanksi administratif kepada pemberi kerja selain penyelenggara negara dan setiap orang selain pemberi kerja, pekerja dan penerima bantuan iuran dalam penyelenggaraan jaminan sosial.

Dalam presentasinya Kajari Lahat Helmi, SH, NH, menyampaikan “Bahwa Bicara BPJS Kesehatan pasti bersinggungan dengan pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan oleh Karena itu sama-sama kita Tingkatkan Pelayanan Kesehatan dan selalu berikan pelayanan yang prima bagi peserta, untuk itu Perusahaan-perusahaan agar segera mendaftarkan pekerjanya untuk mendapatkan jaminan Kesehatan Apabila karyawan sehat maka produktifitas akan meningkat, untuk itu di himbau kepada setiap Badan usaha maupun perorangan untuk masuk menjadi peserta BPJS Kesehatan tentunya dengan membayar iuran tepat pada waktunya.

Kadivre III BPJS Kesehatan, Dr. Fachrurrozi, MM. AAK menyampaikan “BPJS Kesehatan adalah Sebuah Badan yang diberikan amanat oleh pemerintah untuk melaksanakan Jaminan Kesehatan dan hal ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah terhadap warganya, untuk itu BPJS Kesehatan siap membantu pesertanya untuk memberikan Jaminan Kesehatan, dan untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan pertemuan kembali dengan semua badan usaha existing (BU yang Sudah bergabung ) khusus membicarakan tentang Benefit BPJS Kesehatan dan mengundang Direktur Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan .

Semengtara itu Kabid Perlindungan dan Pengawasan ketenagakerjaan Lahat Ujang Sujana, SE, menyampaikan “Kami akan melaksanakan fungsi dan tanggung jawab Disnakertrans yakni memberikan perlindungan dan pengawasan terhadap ketenagakerjaan termasuk Pemberi kerja yang belum memberikan Jaminan Kesehatan pada pekerjanya serta Mengawasi Perusahaan yang tidak melaporkan jumlah karyawan sesuai dengan kenyataan dilapangan.
“Disnakertrans selalu memberikan perlindungan dan menyelesaikan permasalahan yang ada dengan cara Mediasi dan putusan langsung sehingga tidak sampai ke arah hukum” tambah Ujang Sujana.
Terakhir presentasi Makalah dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan PMD Kab. Lahat Elfa Edison, SP, menyampaikan bahwa “ Seluruh Perusahaan hendaknya memberikan laporan sesuai format tepat waktu dan memperpanjang IMBnya serta Dalam waktu dekat akan dilaksanakan MOU BPJS Kesehatan dengan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah Kab. Lahat terkait PP 86 tahun 2013.

Dari pelaksanaan sosialisasi ini BPJS Kesehatan KLOK Lahat Ana Yusro, SKM. MM, didapatkan sumbang saran baik dari para nara sumber maupun dari para peserta seperti agar Kegiatan sosialisasi JKN-BPJS Kesehatan agar lebih ditingkatkan dan kiranya dilakukan secara berkelanjutan disetiap perusahaan baik yg sudah bergabung maupun belum dan Perbanyak brosur dan leaflet tentang program BPJS Kesehatan” ujar Ana Yusro

“Selain itu disarankan Agar Fasilitas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi tanpa membeda-bedakan peserta BPJS Kesehatan dan Umum, Kadinkes dapat mengusulkan penambahan dokter dimasing-masing PKM lbh kurang 17 dokter lagi dan Pihak BPJS Kesehatan agar selalu melakukan pengawasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit dan Puskesmas” tambah Ana Yusro menyimpulkan

Acara ini di ikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Lahat, seluruh Badan Usaha dikabupaten Lahat,Empat Lawang dan Kota Pagar Alam (QNANTHIE)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

BANYU ASIN 1-May-2024, 11:08

TAK TERIMA ISTRI CETAK KTP MALA NGINAP DI HOTEL 

MUBA - 1-May-2024, 09:24

Jalan Talang Mandung Telah Diperbaiki, Warga Berterima kasih 

LAHAT - 1-May-2024, 08:00

 PT SMS Berikan Bantuan Alber Untuk Membuka Akses Jalan Ditiga Desa

LAHAT - 30-April-2024, 21:27

Polres Lahat, Polda Sumsel Team Asistensi ZI Mabes Polri 

LAHAT - 30-April-2024, 21:25

Kedatangan YM, Kaum Hawa Palembaja Berebut Berfoto Calon Bupati Lahat

LAHAT - 30-April-2024, 20:59

Hj. Lidyawati S.Hut, MM Akan Maju di Pilkada Muara Enim 

OKU - 30-April-2024, 20:46

Ormas Pemuda Pancasila Meminta Dengan Tegas Agar Dishub OKU Tertibkan Parkir dan Pungutan Yang Dianggap Ilegal dan Liar.

MUARA ENIM - 30-April-2024, 20:33

Lidyawati Cik Ujang “Bertarung” di Pilkada Muara Enim, Sudah Kembalikan Formulir ke PAN 

PALEMBANG - 30-April-2024, 19:16

Komplotan Pelaku Jual Beli Akun WhatsApp untuk Judi Online di Palembang Diringkus Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel 

PALEMBANG - 30-April-2024, 15:59

Pj Bupati Sandi Fahlepi Hadiri Musrenbang RKPD Sumsel Tahun 2025 

MUBA - 30-April-2024, 13:16

Pemkab Muba Beri Kontribusi Besar untuk Warga Nahdlatul Ulama 

MUBA - 29-April-2024, 23:59

Pj Bupati Sandi Fahlepi dan Ribuan Warga Muba Nobar Timnas 

LAHAT - 29-April-2024, 23:45

Pendopoan Bupati Lahat Jadi Lautan Manusia Nobar Semifinal Piala Asia U 23

BANYU ASIN 29-April-2024, 21:40

PJ BUPATI BANYUASIN MELEPAS PESERTA JALAN SANTAI 

LAHAT - 29-April-2024, 21:37

Ratusan Massa Barisan Muda Lahat dan Front Pemuda Lahat Bangkit Geruduk Pemkab Lahat 

LAHAT - 29-April-2024, 20:59

Pelaku Curas DPO Antar Provinsi, Berhasil Diungkap Polsekta Lahat 

BANYU ASIN 29-April-2024, 20:25

HANI SYOPIAR RUSTAM TEBAR BENIH IKAN DI SUNGAI BOOM BERLIAN 

BANYU ASIN 29-April-2024, 20:23

Waw.!!! Hampir 1.000 Warga Dari Berbagai Kecamatan Nyatakan Dukungan Untuk YM 

OKU - 29-April-2024, 19:49

Selain Sosialisasi Manfaat Makan Ikan, 120 Paket Makanan Olahan Ikan Dibagikan Saat Acara GEMARIKAN Kabupaten OKU

MUBA - 29-April-2024, 19:23

Pj Bupati Sandi Fahlepi Ajak Birokrat Muba Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Kompetisi 

BANYU ASIN 29-April-2024, 15:19

Hj DIANA KUSMIlA AMBIL FORMULIR DI DPC PARTAI PAN 

MUBA - 29-April-2024, 12:29

Rutin Keliling Desa di Muba, Banyak Libatkan Generasi Muda 

MUBA - 29-April-2024, 11:49

Sandi Fahlepi Ungkap Butuh Support dan Kerjasama yang Baik untuk Membangun Muba 

OKU - 29-April-2024, 11:43

Dalam Apel Gebyar Bakti Penyulang, Senior Manager Distribusi dan Manager PLN UP3 Lahat Menyampaikan Hal Penting Untuk Personil PLN ULP Baturaja, Begini Pesannya ..

BANYU ASIN 29-April-2024, 09:51

LIMA DESA KECAMATAN MUARA SUGIAN AKAN DI BANGUN

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE