ISI

Setiap Kampanye Paslon YM-BM Disambut Ribuan Masyarakat 


27-October-2024, 15:45


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—— Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat Yulius Maulana ST dan Dr H Budiarto Marsul SE MSi (YM-BM) di Mulak Sebingkai dihadiri ribuan masyarakat berlangsung meriah, pada Minggu (27/10/2024).

Kemeriahan kampanye YM-BM yang dipusatkan di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai tersebut dihadiri perwakilan Team dari Desa Babatan, Padang Masat dan Team Desa Penindayan.

Ada juga perwakilan Team asal Desa Sengkuang, Suka Nanti, Danau Belidang, Duriang Dangkal, Talang Berangin, Jadian Lama, Jadian Baru, Keban Agung, Lubuk Dendan, Padang Bindu, Penandingan serta Team dari Desa Talang Padang.

Menyambut kedatangan Cawabup Budiarto, ribuan masyarakat itu menyambut dengan yel-yel penuh semangat secara serentak, “YMBM – Bupati dan Wakil Bupati”, “YMBM – Ngaleh Ase”, “YMBM – Menang Menang Menang”, “Takbir – Allahuakbar”, “Coblos Nomor – Satuuuuuu”.

Kemudian, Cawabup nomor urut 1 bersalaman dengan satu persatu seluruh lapisan masyarakat yang hadir. Dan, ada juga usai bersalaman warga rebutan foto selfie bersama Budiarto.

Selanjutnya Ibu-ibu Srikandi Desa Keban Agung menampilkan tarian erai-erai dilanjutkan dengan Pengkukuhan Team Pemenangan 15 Desa Kecamatan Mulak Sebingkai.

Kampanye YM-BM tersebut dihadiri Istri Budiarto Marsul, Wakil Ketua DPRD Lahat Gaharu SE MM, Anggota DPRD Lahat Jiki Renalzo, Tokoh Masyarakat IK4L Muzakar, Tokoh Agama Ustadz Taufik Hidayat, Ketua Team 15 Dapil 4 Yeri serta para ketua partai pengusung YM-BM.

Acara dimulai, Tokoh Masyarakat Mursidi menjelaskan bahwa dirinya mewakili Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai berharap untuk seluruh masyarakat yang hadir ajak sanak keluarga untuk bersama berjuang memenangkan YM-BM dengan mencoblos nomor 1.

“Suara kita jangan berubah tetap untuk YM-BM agar kita bisa Ngaleh Ase dan benar-benar kita dukung sampai bukan depan 27 November 2024 nomor 1 menang dan keluhan kita selama ini tentang penyaluran air bersih ke setiap rumah bisa direalisasikan YM-BM,” urainya.

Dijelaskan Mursidi, keluhan penyaluran air bersih ini sangat jauh dari setiap rumah warga dan sangat menjadi kendala masyarakat disini.

“Ayo kita coblos nomor 1 dan jika YM-BM terpilih aku yakin mereka bisa mengatasi permasalahan yang kita alami saat ini. Dan, jika mereka menang dan sesuai dengan programnya untuk menjadikan koperasi dan ketahanan pangan. Untuk itu minta-mintalah mereka menang sesuai dengan harapan kita bersama,” bebernya.

Tak hanya itu, Mursidi juga mengungkapkan permasalahan pembangunan rumah korban banjir yang tidak merata di Desa Keban Agung, sedangkan tanah untuk rumah sudah disiapkan. Hal ini disebabkan selama ini kurang perhatian dari pemerintah.

Sementara, anggota DPRD Lahat, Jiki Renalzo menerangkan bahwa hati Yulius Maulana dan Budiarto Marsul tetap untuk masyarakat Mulak Ulu khususnya dan Kabupaten Lahat.

“Mereka berdua sangat dekat dengan rakyat. Kita harus berjuang bersama menangkan YM-BM, karena sekolah dan peralatan gratis, pupuk gratis, serta banyak program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ulasnya.

Jiki yakin permalasahan yang dialami masyarakat di daerah ini akan segera diatasi YM-BM, namun secara bersama menangkan Paslon nomor urut 1 ini.

Selanjutnya Jiki berpantun, “Banyak-banyak daun keladi”, “Masih banyak daun duku”, “Banyak-banyak calon Bupati”, “Pilihan kita tetap nomor satu”.

Cawabup Budiarto mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat yang luar biasa penuh semangat menyambut kedatangannya dan rombongan.

“Maksud kedatangan kami selain mengkukuhkan Team juga untuk perkenalan, pamitan dan doa restu untuk kemengan kami. Maka itu coblos nomor 1,” imbuhnya.

Kenapa coblos nomor 1, tambah Budiarto, karena YM-BM ingin menjadikan Kabupaten Lahat Ngaleh Ase, mulai perubahan saat ini Lahat termiskin di Provinsi Sumsel akan dibuat dan diurus bisa menjadi Kabupaten Kaya di Provinsi Sumsel.

“Lahat ini kaya, PAD luar biasa banyak dari Sumber Daya Alam seperti batubara dan masih banyak lagi yang menambah penghasilan keuangan daerah,” terangnya.

Dilanjutkan Budiarto, masyarakat harus mempunyai calon pemimpin yang berpengalaman dan kemampuan tinggi serta tauh latar pendidikan pemimpin seperti Yulius Maulana yang punya istri orang Muara Danau Besemah tulen.

“Pak Yulius itu juga pengusaha muda sukses dan ekonominya kuat serta mempunyai pengalaman tinggi di pemerintahan dan politik,” ujarnya.

Pengalaman Yulius Maulana pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Anggota DPRD Provinsi Sumsel dan mantan Wakil Bupati Empat Lawang.

Budiarto bertanya, “Kita yakin untuk menang?”, “Yakinnnnnnn” jawab ribuan massa pendukung.

Selanjutnya, Budiarto memperkenalkan diri, karena cari pemimpin itu jangan seperti beli kucing dalam karung.

“Pilih pemimpin Kabupaten Lahat jangan seperti beli kucing dalam karung, masyarakat harus tauh sejarahnya, pengalamannya, dan kemampuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” urainya.

Budiarto yang asli dari Tanjung Sakti Pumu menguraikan pengalaman bidang pemerintahan dan legeslatif, yakni pernah menjadi dosen di Universitas Bengkulu.

Kemudian pengalaman membangun pariwisata dan perkantoran serta infrastruktur lainnya sebagai akses kepentingan masyarakat saat Budiarto menjadi Wakil Walikota Pagaralam. Setelah itu jadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel selama 15 tahun atau 3 periode.

“Modal kemampuan dan pengalaman kami berdua diyakinkan bisa membangun Kabupaten Lahat lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

Program kami memprioritaskan pertanian pengairan sawah mengalir bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan untuk keluhan masyarakat disini nantinya direalisasikan baik penyaluran air ke rumah dan pembangunan rumah untuk korban banjir.

Program selanjutnya untuk marbot dan guru ngaji akan digaji agar kwalitas pendidikan agama untuk anak-anak bisa fokus.

“Tunjangan Kerja ASN atau TPP saat ini sangat kecil di Lahat padahal pendapatan kaya. Dan, sampaikan seluruh keluarga yang pegawai negeri TPP segara kita naikan,” ujarnya.

Masalah pupuk nanti akan diusahakan harganya bersubsidi dan mudah didapatkan oleh petani serta ada bantuan alat pertanian.

“Jika nanti kami terpilih selaku pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat Lahat IInsyaAllah jika kami terpilih kami akan terus berkunjung ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Masyarakat Mulak Sebingkai masuk dalam Suku Besemah yang terkenal kuat dan kompak.

“Kebetulan saya selaku Ketua Jurai Besemah mengajak semua Jeme Besemah kompak untuk memenangkan YM-BM,” ungkap Budiarto yang dijawab serentak oleh masyarakat, “Kami sepakat untuk kompak memenangkan YM-BM,” ucapnya. (Reed)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

MUSI RAWAS - 23-October-2024, 23:59

Jasa Raharja Lahat Bersinergi Tingkatkan Keselamatan dan Kepatuhan Masyarakat Berkendara dalam Operasi Gabungan Musi Zebra 2024 di Kab. Musi Rawas 

EMPAT LAWANG - 23-October-2024, 21:55

Lawan Kotak Kosong Joncik Muhammad Yakin Pilkada Empat Lawang Optimis Menang. 

OKU - 23-October-2024, 21:08

Kapolsek SBR Iptu Karbianto,SH Lakukan Cooling System Ke SD Negeri 69

JAKARTA - 23-October-2024, 20:39

Sinergi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman, Kadiv Humas Polri : Pemilukada Moment Penting Bangsa Indonesia 

LAHAT - 23-October-2024, 18:41

Kampanye di Desa Muara Cawang Lahat Selatan Ratusan Masyarakat Sepakat Menangkan YM-BM 

LAHAT - 23-October-2024, 18:40

Giliran Petani Berikan Dukungan Untuk Paslon BZ-WIN 

MUBA - 23-October-2024, 15:45

Pj Ketua PKK Triana Sandi Fahlepi Ungkap : Usia Bukan Jadi Penghalang Untuk Mencari Ilmu 

LAHAT - 23-October-2024, 14:18

Cawagub Nomor Urut 3 Hadiri Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Lahat 

OKU - 23-October-2024, 12:11

Diduga Kebelet, Seorang Bapak Tega Berusaha Memperkosa Anak Kandungnya

JAKARTA - 23-October-2024, 08:46

Sinergi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman, Kadiv Humas Polri : Pemilukada Moment Penting Bangsa Indonesia

PRABUMULIH - 22-October-2024, 23:59

Jasa Raharja Lahat Respon Cepat, Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Prabumulih 

LAHAT - 22-October-2024, 23:52

Yulius-Budiarto Kukuhkan Tim Pemenangan di Enam Desa Kecamatan Pulau Pinang 

LAHAT - 22-October-2024, 19:38

YM-BM Disambut Ratusan Massa Kecamatan Pulau Pinang 

JAKARTA - 22-October-2024, 19:04

PELAYANAN PUBLIK PERIZINAN BANYUASIN JADI CONTOH 

PRABUMULIH - 22-October-2024, 18:35

Penjaminan Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Jendral Sudirman, Kec. Cambai, Kota Prabumulih 

LAHAT - 22-October-2024, 16:46

Sat Binmas Polres Lahat Giat Penyuluhan dan Himbauan Ke-masyarakat Jelang Pilkada 

JAKARTA - 22-October-2024, 14:28

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Kinerja PJ.Bupati Sandi Fahlepi. 

PALEMBANG - 21-October-2024, 21:28

Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel Sita Aset TSK BC Iliegal Mining Muara Enim Rp.13 Milyar 

BANYU ASIN 21-October-2024, 21:26

JEMBATAN TANAH KERING PULAU RIMAU AMBLAS 

LAHAT - 21-October-2024, 21:25

Kangkangi UU Pemilu, Panwascam Laporkan Tujuh ASN ke-Bawaslu Lahat 

LAHAT - 21-October-2024, 20:14

Paslon No Urut 1 Kucurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kelurahan Pagar Agung 

BANYU ASIN 21-October-2024, 16:35

POLRES BANYUASIN LAKSANAKAN PENGAMANAN KEDATANGAN SURAT SUARA PILKADA 2024 

LAHAT - 21-October-2024, 16:35

Satu Unit Rumah di Gumay Talang Ludes Terbakar 

JAKARTA - 21-October-2024, 15:51

PLN UID S2JB Raih Peringkat Gold Pada ESG Nusantara Plaudit 2024, Bukti Komitmen Terhadap Program TJSL Berkelanjutan

MUBA - 21-October-2024, 15:11

Rapat BANMUS, Pemkab Muba dan DPRD Bahas Jadwal Pembahasan 6 Raperda 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE