ISI

PLT Bupati Buka Diklat Terpadu Dasar Banser NU Ke III, Pinta Jangan Temakan Hoak


18-October-2020, 19:28


Muara Enim, sriwijayaonline.com – PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH buka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Dasar (Diklatsar) Banser NU ke Ill (DTD ke III) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Muara Enim, acara dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Haromain Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim.

Acara Diklatsar Banser kali ini mengangkat Tema, “Satukan Barisan : Mencetak Kader Militan, Yang Siap Menjaga Tradisi, Mengawal Ulama NKRI.

Tampak hadir, Pimpinan Pondok Pesantren Al Haromain KH Dainawi (Gerentam Bumi), Ketua PCNU Muara Enim Gus ahmad mujtaba SE S THI,
Kepala Kesbangpol Muara Enim, Kepala Dinas PMD Muara Enim, Kabag Kesra, Sekcam Perwakilan Polsek dan Koramil Kecamatan Semende Raye, Kepala Satuan Kordinasi wilayah Banser Prov Sumsel.

Ketua GP Ansor Muara Enim Imam Syafei S Pdi melaporkan bahwa Kegiatan Diklatsar di Ikuti sebanyak 200 Peserta dari perwakilan Desa pada Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan Sambutan yang disampaikan Ketua PCNU Muara Enim Gus ahmad mujtaba SE S THI mengucapkan selamat datang atas kehadiran PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH, dirinya pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga acara terlaksana.

“Selaku ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama mengucapkan Selamat bergabung mengikuti kegiatan DTD ini, kepada para peserta diklat terpadu dasar ini mudah-mudahan dapat mengikuti semua materi dari awal sampai akhir dan dapat bermanfaat dan dapat diamalkan terutama di lingkungan sekitarnya masing-masing yang paling penting para Banser yang harus dilawan pada dewasa ini adalah berita-berita hoax berita-berita yang tidak bertanggung jawab Jangan sampai terprovokasi dengan apapun berita-berita yang di-share melalui media sosial WhatsApp YouTube Instagram Facebook semua itu merupakan salah satu bentuk orang-orang untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesi, “Ujar Ketua PCNU Muara Enim

Dikesempatan yang sama, Kepala Satuan Kordinasi wilayah Banser Prov Sumsel dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi setinggi tinggi nya kepada Pengurus GP Ansor Muara Enim yang sudah melaksanakan acara Diklatsar.

Sementara itu PLT Bupati Muara Enim dalam sambutan  nya mengucapkan selamat atas terlaksana nya acara diklatsar Banser NU.

Selain itu PLT Bupati juga menyampaikan bahwa Generasi muda memiliki posisi dan peran yang sangat vital dalam kehidupan kebangsaan Indonesia. Pemuda menjadi salah satu kunci terlahirnya negara ini. Partisipasi pemuda dalam pembangunan haruslah sejalan dengan cita-cita nasional.

Pada Peraturan Menteri Dalam Negeri
Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, di Pasal 6 mengamanatkan peningkatan kapasitas masyarakat yang termasuk didalamnya adalah pemuda. Sejalan dengan hal tersebut, maka seagaimana kita ketahui bahwa tugas Banser NU adalah merencanakan, mempersiapkan dan mengamalkan cita-cita perjuangan Gerakan Pemuda Ansor serta menyelamatkan dan mengembangkan hasiI-hasil perjuangan yang telah dicapai organisasi NU untuk kemaslahatan umat Dalam mengemban tugas
dan negara. tentunya diperlukan Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi anggota seperti yang akan kita laksanakan pada hari ini.

“Melalui Diklatsar ini saya berharap GP Ansor Kabupaten Muara Enim menjadi organisasi dengan kader-kader yang
tangguh untuk menyongsong masa depan di era globalisasi. Kita berharap mereka akan menjadi kader-kader yang berkarakteristik, berdedikasi, berintegritas tinggi, memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional dalam bidang yang sesuai dengan potensi kader.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat membutuhkan dukungan semua Organisasi Pemuda seperti GP Ansor untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muara Enim, “Kata PLT Bupati.

Kami juga, lanjut PLT Bupati, “membuka diri seluas-Iuasnya kepada para pemuda sekalian untuk Ikut mencermati jalannya pembangunan dl Kabupaten Muara Enim melalui pengawasan, kritik maupun saran terhadap langkah atau kebijakan darl Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar pembangunan di kabupaten yang kita cintai inl dapat lebih maksimal demi mewujudkan cita-cita Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Menciptakan Kabupaten Muara Enim yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur. Aamiin Ya Rabalallamin, “Ungkap H Juarsah

Diakhir sambutan nya, PLT Bupati Muara Enim sepakat atas apa yang sudah disampaikan Metua PCNU Muara Enim terkait marak nya Hoak yang sering terjadi saat ini, dirinya berharap kepada seluruh Kepengurusan PCNU, GP Ansor, Banser beserta para peserta untuk tidak terpengaruh atas berita berita hoak yang tersebar.

“Yang paling penting, saya berpesan kiranya semua peserta dapat mengikuti diklasar ini dengan sebaik baik nya, sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh panitia atas terlaksana nya acara ini, ” Tutup nya, sembari langsung membuka secara resmi acara Diklatsar Banser.

(Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PALEMBANG - 17-May-2024, 21:31

Ratusan Mahasiswa Tergabung Aliansi Mahasiswa Sumsel Demo Kekantor Gubernur 

LAHAT - 17-May-2024, 20:49

Gerak Cepat, Satlantas Polres lahat Tindak Pelanggaran ODOL 

LAHAT - 17-May-2024, 20:37

YM Safari Jum’at di Masjid Al-Mubaroq Jl Penghijauan 

PALEMBANG - 17-May-2024, 16:41

 KABUPATEN BANYUASIN RAIH WTP KE 13

LUBUK LINGGAU - 17-May-2024, 14:26

Prihatin, Tak Ada Cakada Bicara Masalah Hukum

MUBA - 17-May-2024, 13:29

Kunjungi RSUD BayLen, Pj Bupati Sandi Cek Pelayanan, Sarana dan Prasarana 

OKU - 17-May-2024, 00:32

PT. SSP Kembali Berikan Bantuan Melalui Pemkab OKU Untuk Warga Terdampak Banjir.

JAWA TENGAH - 16-May-2024, 23:59

Pj Ketua TP PKK Muba Hadiri Malam Puncak HKG PKK ke-52 di Solo 

JAKARTA - 16-May-2024, 19:20

Genjot Percepatan Pengalihan PI 10 Persen Wilayah Kerja Jambi Merang, Pemkab Muba Audiensi Bersama Dirut PT Pertamina Hulu Energi 

LAHAT - 16-May-2024, 18:54

Masyarakat Enam Kecamatan Mengingkan Nopran Marjani Mencalonkan Cabup atau Cawabup 

PALEMBANG - 16-May-2024, 18:52

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery 

MUBA - 16-May-2024, 18:15

Datangi Muba, Kapolda Sumsel Komitmen Penegakan Hukum Penyalahgunaan Minyak Ilegal 

MUBA - 16-May-2024, 15:18

Agus Fatoni : Expo HUT ke-44 Dekranas, Momen Majukan Produk Kerajinan UMKM 

BANYU ASIN 16-May-2024, 14:19

SATU DATA INDONESIA KABUPATEN BANYUASIN EVALUASI PELAKSANAAN DESA CANTIK 

OKU - 15-May-2024, 22:49

Komando Mahar Kabupaten OKU Siap Perjuangkan Mawardi Yahya menjadi Gubernur Sumsel

MUBA - 15-May-2024, 18:04

Cuaca Ekstrem Pemkab Muba Ingatkan Warga Waspada Banjir, Petir dan Longsor 

BANYU ASIN 15-May-2024, 16:57

SMA DI BANYUASIN IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI 

BANYU ASIN 15-May-2024, 16:37

PEMDES PURWOSARI BANGUN JALAN USAHA TANI 

JAWA TENGAH - 15-May-2024, 16:36

PJ BUPATI BANYUASIN KUNJUNGI KANTOR DINAS DUKCAPIL SURAKARTA 

MUBA - 15-May-2024, 13:14

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi MUBA SURVEY 

PALEMBANG - 15-May-2024, 13:13

Asisten III Setda Muba Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 78 

PALEMBANG - 15-May-2024, 10:32

Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polda Sumsel dan Jajaran BPN Sumsel 

Lampung 14-May-2024, 22:58

Pemdes Pekon Muara Baru Kecamatan Kebun Tebu Salurkan BLT DD Tahap Dua TA 2024

PALEMBANG - 14-May-2024, 21:29

YM dan Arry Ikuti Fit And Proper Test ke DPW NasDem

MUBA - 14-May-2024, 21:12

Sambut Pesta Demokrasi, HMI Serasan Sekate Bakal Gelar Seminar Pilkada Damai 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE