ISI

PJ Bupati dampingi Gubernur Sumsel Hadiri Sedekah Silaturrahmi Akbar

Dengan Zuriat Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal)

2-December-2021, 20:19


Muara Enim, sriwijayaonline.com – PJ Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar (HNU) SH MM dampingi Gubernur Sumatera Selatan (Semsel) H Herman Deru SH MM, hadiri acara Sedekah silaturrahmi Akbar dengan Zuriat Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Keban Agung Desa Dusun Dalam, acara dilaksanakan di Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim Kab Muara Enim.

Terpantau, kehadiran Orang Nomor satu di Provinsi Sumsel, disambut baik PJ Bupati Muara Enim bersama masyarakat yang memang sudah lama menantinya, acara berjalan lancar dan meriah. Kamis (2/12).

Sebelum nya, Gubernur Sumsel yang akrap dengan sebutan HD ini didampingi langsung Ketua TP PKK Provinsi Sumsel dan anak nya, terlebih dahulu hadir pada acara  Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP)  di Kabupaten Lahat, di ikuti seluruh Bupati/Walikota di 17 Kabupaten secara Virtual, termaksud PJ Bupati Muara Enim bersama Unsur Forkopimda yang dilaksanakan di Desa Lambur Kecamatan Panang Enim.

Dilaporkan Saisnudin selaku tokoh masyarakat sekaligus ketua panitia acara, menyambut baik atas kehadiran Gubernur Sumsel beserta rombongan pada acara yang biasa disebut Sedekah Dusun, dirinya pun mengajak masyarakat untuk mendoakan Gubernur Sumsel dan PJ Bupati Muara Enim beserta keluarga nya.

Saisnudin juga menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Sumsel, seperti fasilitas jalan, listrik dan sinyal terutama di kantor camat panang enim, tentu nya aspirasi itu di respon cepat Gubernur Sumsel yang langsung mengintruksikan PJ Bupati Muara Enim untuk segera menyampaikan surat kepada nya.

Pada kesempatan ini saya mau bertanya, setuju tidak kita mengangkat sekaligus menjadikan Gubernur Sumsel dan PJ Bupati Muara Enim sebagai keluarga dari Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) sama seperti kita, “Pinta Saisnudin yang langsung disambut antusias masyarakat yang setuju.

PJ Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar (HNU) SH MM dalam sambutan nya mengatakan, ” atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru beserta rombongan di Bumi Serasan Sekundang, khususnya Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim.

Berbahagia sekali pada hari ini saya
bersama Bapak Gubernur dapat hadir
memenuhi undangan keluarga besar Zuriat Puyang Rindu Sebayang Ati di Desa Lebak Budi dalam rangka syukuran sekaligus mempererat silaturahmi antar-keluarga maupun masyarakat Desa Lebak Budi, termasuk juga para keturunan yang dari Desa Lambur, Kecamatan Tanjung Agung, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul dan Desa Dusun Dalam, Kecamatan Belimbing, “Ujar HNU

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat atas diselenggarakannya sedekah dusun dan silaturahmi akbar ini kepada seluruh zuriat Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal). Akhirnya setelah 15 tahun yang lalu untuk pertama kalinya diadakan kegiatan silaturahmi akbar seperti ini di Desa Dusun Dalam yang ketika itu masih di Kecamatan Gunung Megang, Alhamdulillah pada hari ini dapat kita selenggarakan kembali.

Dapat kami sampaikan pula kepada Bapak Gubernur bahwa dari Zuriat Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) di Desa Lebak Budi inilah tempat lahir salah satu putra daerah terbaik Kabupaten Muara Enim, yaitu Almarhum Bapak Kalamudin Djinab, Bupati Muara Enim 2003-2008. Beliau-lah yang mempelopori untuk diadakan silaturahmi akbar pertama kali pada 15 tahun yang lalu.

“Tentunya kita semua berharap melalui kegiatan ini akan membawa manfaat dalam menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah kita semua, terutama para zuriat sebagai satu-kesatuan keluarga besar yang tetap solid, menjunjung adat, budaya dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh Puyang Rindu Sebayang Ati. “Ucap HNU dimana dirinya menjelaskan acara hari ini tak luput atas diplopori oleh Kasman salah satu anggota DPRD Muara Enim.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih atas sambutan keluarga zuriat Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal), baik dari Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Keban Agung dan Desa Dusun Dalam.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan selalu bekordinasi kepada pemerintah.

Selain itu HD sedikit menjelaskan acara Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang sudah di Louncing nya, dimana dirinya mengajak supaya Gerakan SMP ini di galakan yang bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat Sumsel yang selama ini hanya bisa membeli menjadi bisa memproduksi sendiri dan yang selama ini menjadi konsumen bisa menjadi produsen.

“Dalam artian, masyarakat kita harus bisa manfaatkan halaman rumah untuk kebutuhan pangan rumah tangga dengan menanan rempah-rempah, sayur mayur termasuk kolam ikan dan lain sebagainya sehingga dapat menekan angka belanja kebutuhan sehari-hari yang dipastikan biaya-biaya tersebut dikeluarkan setiap hari, kan lumayan untuk menekan pengeluaran keluarga yang berujung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka kemiskinan di Prov. Sumsel termasuk 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel,” terang HD yang hadir bersama Ketua TP. PKK Prov. Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Lebih lanjut, Gubernur Sumsel menginstruksikan dengan tegas kepada seluruh pengelola Corporate Social Responsibility (CSR) di Prov. Sumsel untuk mengubah arah CSR-nya di tahun 2022 dengan bertindak kongkrit mendukung Gerakan SMP ini termasuk semua pihak terkait lainnya sehingga Gerakan SMP ini bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Wujudkan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga secara berkelanjutan dari konsumen menjadi produsen,” pungkas HD.

Turut hadir, Ketua TP PKK Sumsel, Unsur Pimpinan Forkopimda, PJ Sekda muara Enim, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Camat Panang Enim, Camat Lawang Kidul, Camat Belimbing, Camat Ujan Mas, Camat Tanjung Agung, Unsur Forkopimcam, Ketua DPD Partai Nasdem Muara Enim, Anggota DPRD Muara Enim Kasman.

(Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PALEMBANG - 30-April-2024, 19:16

Komplotan Pelaku Jual Beli Akun WhatsApp untuk Judi Online di Palembang Diringkus Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel 

PALEMBANG - 30-April-2024, 15:59

Pj Bupati Sandi Fahlepi Hadiri Musrenbang RKPD Sumsel Tahun 2025 

MUBA - 30-April-2024, 13:16

Pemkab Muba Beri Kontribusi Besar untuk Warga Nahdlatul Ulama 

MUBA - 29-April-2024, 23:59

Pj Bupati Sandi Fahlepi dan Ribuan Warga Muba Nobar Timnas 

LAHAT - 29-April-2024, 23:45

Pendopoan Bupati Lahat Jadi Lautan Manusia Nobar Semifinal Piala Asia U 23

BANYU ASIN 29-April-2024, 21:40

PJ BUPATI BANYUASIN MELEPAS PESERTA JALAN SANTAI 

LAHAT - 29-April-2024, 21:37

Ratusan Massa Barisan Muda Lahat dan Front Pemuda Lahat Bangkit Geruduk Pemkab Lahat 

LAHAT - 29-April-2024, 20:59

Pelaku Curas DPO Antar Provinsi, Berhasil Diungkap Polsekta Lahat 

BANYU ASIN 29-April-2024, 20:25

HANI SYOPIAR RUSTAM TEBAR BENIH IKAN DI SUNGAI BOOM BERLIAN 

BANYU ASIN 29-April-2024, 20:23

Waw.!!! Hampir 1.000 Warga Dari Berbagai Kecamatan Nyatakan Dukungan Untuk YM 

OKU - 29-April-2024, 19:49

Selain Sosialisasi Manfaat Makan Ikan, 120 Paket Makanan Olahan Ikan Dibagikan Saat Acara GEMARIKAN Kabupaten OKU

MUBA - 29-April-2024, 19:23

Pj Bupati Sandi Fahlepi Ajak Birokrat Muba Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Kompetisi 

BANYU ASIN 29-April-2024, 15:19

Hj DIANA KUSMIlA AMBIL FORMULIR DI DPC PARTAI PAN 

MUBA - 29-April-2024, 12:29

Rutin Keliling Desa di Muba, Banyak Libatkan Generasi Muda 

MUBA - 29-April-2024, 11:49

Sandi Fahlepi Ungkap Butuh Support dan Kerjasama yang Baik untuk Membangun Muba 

OKU - 29-April-2024, 11:43

Dalam Apel Gebyar Bakti Penyulang, Senior Manager Distribusi dan Manager PLN UP3 Lahat Menyampaikan Hal Penting Untuk Personil PLN ULP Baturaja, Begini Pesannya ..

BANYU ASIN 29-April-2024, 09:51

LIMA DESA KECAMATAN MUARA SUGIAN AKAN DI BANGUN

LAHAT - 28-April-2024, 21:26

YM Didampingi Tim Pemenangan dan Rombongan Hadiri Pernikahan Desi – Yoga 

PALEMBANG - 28-April-2024, 19:48

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23 

BANYU ASIN 28-April-2024, 18:54

HANI SYOPIAR RUSTAM TINJAU KONDISI JALAN AIR SALEK 

MUBA - 28-April-2024, 16:54

Pj Bupati Sandi Fahlepi Blusukan Tinjau Infrastruktur Jalan 

MUBA - 28-April-2024, 16:52

Sekda Apriyadi Mahmud Hadiri Wisuda di Ponpes Assalam Al-Islamy 

BANYU ASIN 28-April-2024, 14:42

ACARA HUT BANYUASIN KE 22 DISAMBUT GEMBIRA 

BANYU ASIN 28-April-2024, 12:04

PJ BUPATI BANYUASIN TANDA TANGANI MoU DENGAN PT BANK PANIN DUBAI SYARIAH 

PALEMBANG - 27-April-2024, 20:16

Kapolda Tinjau Dua Lokasi Pembuatan Sumur Bor Bantuan POLRI 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE