ISI

ASKOLANI LANTIK TIM BANYUASIN BANGKIT IBU KOTA 

Selama Dua Tahun Betul - Betul Akan Membangun Kota Pangkalan Balai

2-April-2018, 18:36


BANYUASIN — Cabup No urut 5 H Askolani S.H M.H – H.Slamet Somosentono melantik tim pemenangan relawan ibu kota Banyuasin Bangkit di posko gerbang KM 42 Kelurahan  Kayuarakuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Senin (02/04).

Pelantikan tersebut berlangsung meriah dan ramai yang dihadiri 200 òrang relawan Ibu Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, untuk pasngan no urut 5 yang bertekat untuk menjadi ‘tentara’ siap bergerilya pada pilkada Banyuasin 27 Juni 2018.

Tim Pemenengan Banyuasin Bangkit Kap Inf. Purn TNI, H Dasmini saat memberikan pencerahan kepada tim relawan Banyuasin Bangkit tersebut, mengatakan, Menurut survey pasangan nomor urut 5 H Askolani-H Slamet Somosentono sudah dapat 42 persen dari 100 persen mata pilih Banyuasin. 

 “Alhamdulillah pasangan Askolani-H Slamet Somosentono sudah pas, Putra Banyuasin dan Putra Jawa. Menurut survey  Askolani-Slamet Somosentono dapat 42 persen dari 100. Berarti 58 bagi 4 pasang lainnya. Jadi kalau kita mau dukung yang menang apa yang kalah…?  kalau dukung menang pilih no 5 Askolani-Slamet,” kata dia.

Dokatakan Dasmini, diibaratkan peperangan kalau ingin menang tentara nya harus merakyat, sebab tanpa dukungan masyarakat mustahil peperangan akan menang.

Oleh sebab kata Dasmini melanjutkan,  kalian harus kampanye berbisik-bisik pada siapa yang ditemui. 

“Saya tidak ragukan  lagi kapasaitas dan kapabilitas pak H Askolani dan H Slamet, beliau H Askolani sudah dua periode jadi Pimpinan DPRD Banyuasin, Pak Slamet juga Slamet Somosentono pernah jadi pimpinan DPRD Muba dua periode,” Ujar Dasmini.

“Saya yakin H Askolani akan menang pilkada 2018. Sy ingin ikut tim pemenangan mendorong pasangan no 5. Kita tim pemenangan sebagai tim kita harus yakin dan semangat. Kalau kita kalah akan malu sudah capek malu. Betul gak pak…?,” lanjut dia.

Dan terakhir pasangan 5 didukung 17 kursi 5 partai… itu ada pergerakan masing-masingnya. Didukung 5 partai. “Kalau kita dilaitkan dengan kehidupan sehari – hari, kita shalat 5 waktu 17 rekaat. Kalau kita mau tenang,” tegas dia.

Seusai Melantik tim pemenangan relawan Ibu Kota Banyuasin Askolani dalam penyampaiannya mengatakan, Mudah-mudahan perjuangan bisa berhasil menang pada pilkada banyuasin 2018.

“Doa kita semua di ijabah Allah swt. Agar diberikan kedamian kebahagianaan dan dilindungi allah swt dlm segala pekerjaan dan langkah kita semua,” Ujar Askolani.

Askolani juga berujar, ada hikamah saat kunjungan Dari dusun kampung desa kebun sawah selama tiga bulan terakhir banyak manfaat terutama pada masyarakat Banyuasin mengenal kami dan bisa selfi – selfian.

Dan yang terpenting kata Askolani, sebagai calon bupati lebih bisa memahami langsung bagaimana jalan Irigasi jembatan sawah dan lain-lain.

“Kami mendengar merasakan dan melihat langsung apa yang dirasakan masyarakat, Kami baru pulang keliling di Kecamatan Tungkal Ilir kami terendam lumpur dan alhamdulilah masih bisa keluar,”Ujar Askolani.

Disinggung sekelumit tentang program, Visi Misi Banyuasin terutama di Pangkalan Balai

Pasangan urut 5 H Askolani-H Slamet Somosentono bertekat selama 2 tahun  betul-betul akan membangun Kota Pangakalan Balai yang tercinta.

“Di Pangkalan Balai ini bisa dikatakan dusun sudah lewat, kota belum. Kalau ada pasar itupun kalangan. Yang namaya kota ada pasar, hotel Ada mol ada gor ada tempat rekreasi dan lain-lain. Ini tugas untuk merobah kota Pangkalan Balai jadi ibu kota Banyuasin,” tegas dia.

Lebih lanjut diakatakannya, dimana Jalan jadi 2 jalur yang sudah ada akan diteruskan, taman kota ada tapi masih perlu banyak pembenahan. Ada kebun binatangnya Ada harimau yang sudah jinak dan kancil, jadi anak kita bisa tahu macam hewan. “Kulienr ada tapi yang jualan todak ada.Jadi akan ditata lagi supaya masyarakat yang ingin kiliner apa sudah tersedia.

Begitu juga Rumah dinas harus tinggal pejabatnya. Yakin kalau mereka menginap di sini perekonomian akan meningkat. Air bersih Kedepanan juga harus kita bennahi. Pipa dari Pangkalan Balai ke Kecamatan Betung ada api gak ada air. Jadi harpan masyarakat yang ingi  air bersih akan kami penuhi. Listrik juga sering mati . Untung masih ada sinar matahari. 

“Sudah kita sampiakan ke presiden Pangkalann Balai dan Pulau Rimau infrastruktur jalab akan dibangun tahun 2019,” Ujar Askolani.

Terkait dengan masalah Berobat gratis masyarakat cukup bawa KTP bisa asal tidak terjamin di asuransi seperti program BPJS Kis dan lainnya. Kami akan bayarkan BPJS yang belum ada di jamin kesehatan cukup dengan KTP bisa berbat di rumah sakit.

“Itulah yang namanya sejatinya tugas pemerintah. 

Sekolah gratis buku masih bayar. Belum lagi sumbangan. Kalau dihitung-hitung masih cak bayar. Kalau saya tetpilih tidak akan beli lagi. Jadi kalau mau tolong kami masyarakat jangan tanggung-tanggung, tolong nian,” Ujar Askolani.

Ditambahkannya, guru honor akan digaji 1 juta 1 bln.Termasuk juga program banyuasin religius. Anak-anak kita yang masih SD bisa baca tulis qur an. Ponpes juga akan diperhatikan.  Seperti pondok tahdidz Qur an Berikut guru ngaji di desa-desa atau dusun-dusun walaupun untuk insentif dari masjid musolah dan rumah.

Ada juga program prima banyuasin bangkit. Pembinaan pengusaha-pengusaha muda dan pengusaha baru dalam satu orang bisa dapat modal Rp 5 juta. Kami ada program BUMD bekerjSama dengan dinas koperindag. Di Banyuain pun akan dirikan bank masyarkat utk mempermudah usaha masyarakat terutam dalam peminjaman modal usaha.

“Kalau kita sudah sejahtera galo (Semua,red) tidak perlu sekloah gratis dan berobat gratis, Berhubung kito belum sejahtera pemerintah yang tanggung,” ucap dia.

Dilanjutkan Askolani, Kerajinan tenun atap dan pelatihan yang ingin buka usaha atau yang susah ada usahanya. Perencanaan besar ada Kawasan ekonomi Khusus (KEK) akan banyak industri perdaganan dan industeri lainnya.

“Dengan tumbuhnya industri dikawasan KEK TAA ada 300 ribu orang tenaga kerja dari Banyuasin. “Kita akan prioritaskan pemuda pemudi kita bekerja di sana nanti,” terang dia.

Diakhir sambitannya H Askolani mengatakan Potensi yang banyak sampai satat ini belum digali. Kami akan menggali potensi banyuasin ini.

“Kami drngan tulus ikhlas doa dan pilihannya pada 27 nanti banyuasin dapat bangkit. Dengan keyakinan inilah Allah akan mengabilkan keinginan kita ini semua,” Tukasnya. (Adam)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

LAHAT - 9-July-2024, 19:31

HUT SRC ke-16 Sekaligus Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Lahat 

OI - 9-July-2024, 19:10

Deklarasi Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas Pemkab Ogan Ilir

BANYU ASIN 9-July-2024, 19:01

Pembangunan Jalan Desa Sedang-Saterio Tuntas 100 Persen, Masyarakat Senang! 

PALEMBANG - 9-July-2024, 18:59

Erick Thohir Tinjau Program TJSL PLN Hidroponik Sako Baru Yang Sukses

JAKARTA - 9-July-2024, 18:55

Pj. Bupati Banyuasin Koordinasi Dan Silahturahmi Dengan Menteri Kesehatan RI 

MUBA - 9-July-2024, 18:54

Sekda Apriyadi Sambangi Perbaikan Jalan dan Rumah Relokasi di Desa Teluk Kijing 

OKU - 9-July-2024, 18:53

Kapolres OKU Melayat Ke Rumah Duka Suami Personel ASN Yang Meninggal

LAHAT - 9-July-2024, 13:49

Ratusan Anggota Banser NU PC Lahat Siap Menangkan Yulius Maulana ST di Pilkada Lahat 

OI - 8-July-2024, 23:23

Wabup Ogan Ilir Berharap Muncul Atlet Unggul di Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2024

LAHAT - 8-July-2024, 23:02

Makin Solid, Tim Pemenangan Yulius Maulana Kompak Hadiri Undangan di 6 Kecamatan 

LAHAT - 8-July-2024, 22:50

Tim Yulius Maulana Hadiri Acara Lomba Keagamaan 

OKU - 8-July-2024, 19:20

Pengedar Narkoba Dibekuk Satnarkoba Polres OKU

JAKARTA - 8-July-2024, 15:00

Pj. Bupati Banyuasin Hadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Pemerintah Pusat Tahun 2023 

BANYU ASIN 8-July-2024, 14:53

LAPAS BANYUASIN TERIMA SOSIALISASI PERMENKUMHAM NOMOR 8 TAHUN 2024 DAN TATA CARA PELAKSANAN LITMAS 

MUBA - 8-July-2024, 13:40

Masyarakat Kota Sekayu Resah Maraknya Pencurian, Warga : Jangan Sampai Kami Main Hakim Sendiri 

MUBA - 8-July-2024, 09:28

Apriyadi Sidak Malam Hari, Awasi Perbaikan Jalan di Sekayu 

LAHAT - 7-July-2024, 21:03

Polsek Merapi Barat Ungkap Percobaan Curat 

PALEMBANG - 7-July-2024, 08:34

PLN UP3 Palembang Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik

LAHAT - 6-July-2024, 20:45

Jabatan Kades 8 Tahun, PJ Bupati Lahat Akui Telah Mempersiapkan Semua Administrasi Diperlukan 

LAHAT - 6-July-2024, 20:18

Para Santri dan Kyai Ponpes An-Nur Doakan Hj Lidyawati Jadi Bupati 

LAHAT - 6-July-2024, 19:45

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto Mengucapkan Selamat Ultah ke-49 Tahun Yulius Maulana ST 

BANYU ASIN 6-July-2024, 17:54

Surat Rekomendasi DPRD Banyuasin dan Mediasi Perangkat Desa Paldas di Komisi I DPRD Banyuasin 

LAHAT - 6-July-2024, 14:08

Mappilu PWI Lahat Siap Tancap Gas dan Siapkan Sejumlah Program Kerja 

PALEMBANG - 6-July-2024, 13:54

Abdul Aziz Kamis Tokoh KAHMI Sumsel Berpulang, Selamat Jalan Kanda Kami: Engkau Orang Baik 

MUBA - 5-July-2024, 23:20

Pemkab – DPRD Muba Kolaborasi Perjuangan Nasib Tenaga non ASN Datangi Kemenkes RI

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE