ISI

ASKOLANI LANTIK TIM BANYUASIN BANGKIT IBU KOTA 

Selama Dua Tahun Betul - Betul Akan Membangun Kota Pangkalan Balai

2-April-2018, 18:36


BANYUASIN — Cabup No urut 5 H Askolani S.H M.H – H.Slamet Somosentono melantik tim pemenangan relawan ibu kota Banyuasin Bangkit di posko gerbang KM 42 Kelurahan  Kayuarakuning, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Senin (02/04).

Pelantikan tersebut berlangsung meriah dan ramai yang dihadiri 200 òrang relawan Ibu Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, untuk pasngan no urut 5 yang bertekat untuk menjadi ‘tentara’ siap bergerilya pada pilkada Banyuasin 27 Juni 2018.

Tim Pemenengan Banyuasin Bangkit Kap Inf. Purn TNI, H Dasmini saat memberikan pencerahan kepada tim relawan Banyuasin Bangkit tersebut, mengatakan, Menurut survey pasangan nomor urut 5 H Askolani-H Slamet Somosentono sudah dapat 42 persen dari 100 persen mata pilih Banyuasin. 

 “Alhamdulillah pasangan Askolani-H Slamet Somosentono sudah pas, Putra Banyuasin dan Putra Jawa. Menurut survey  Askolani-Slamet Somosentono dapat 42 persen dari 100. Berarti 58 bagi 4 pasang lainnya. Jadi kalau kita mau dukung yang menang apa yang kalah…?  kalau dukung menang pilih no 5 Askolani-Slamet,” kata dia.

Dokatakan Dasmini, diibaratkan peperangan kalau ingin menang tentara nya harus merakyat, sebab tanpa dukungan masyarakat mustahil peperangan akan menang.

Oleh sebab kata Dasmini melanjutkan,  kalian harus kampanye berbisik-bisik pada siapa yang ditemui. 

“Saya tidak ragukan  lagi kapasaitas dan kapabilitas pak H Askolani dan H Slamet, beliau H Askolani sudah dua periode jadi Pimpinan DPRD Banyuasin, Pak Slamet juga Slamet Somosentono pernah jadi pimpinan DPRD Muba dua periode,” Ujar Dasmini.

“Saya yakin H Askolani akan menang pilkada 2018. Sy ingin ikut tim pemenangan mendorong pasangan no 5. Kita tim pemenangan sebagai tim kita harus yakin dan semangat. Kalau kita kalah akan malu sudah capek malu. Betul gak pak…?,” lanjut dia.

Dan terakhir pasangan 5 didukung 17 kursi 5 partai… itu ada pergerakan masing-masingnya. Didukung 5 partai. “Kalau kita dilaitkan dengan kehidupan sehari – hari, kita shalat 5 waktu 17 rekaat. Kalau kita mau tenang,” tegas dia.

Seusai Melantik tim pemenangan relawan Ibu Kota Banyuasin Askolani dalam penyampaiannya mengatakan, Mudah-mudahan perjuangan bisa berhasil menang pada pilkada banyuasin 2018.

“Doa kita semua di ijabah Allah swt. Agar diberikan kedamian kebahagianaan dan dilindungi allah swt dlm segala pekerjaan dan langkah kita semua,” Ujar Askolani.

Askolani juga berujar, ada hikamah saat kunjungan Dari dusun kampung desa kebun sawah selama tiga bulan terakhir banyak manfaat terutama pada masyarakat Banyuasin mengenal kami dan bisa selfi – selfian.

Dan yang terpenting kata Askolani, sebagai calon bupati lebih bisa memahami langsung bagaimana jalan Irigasi jembatan sawah dan lain-lain.

“Kami mendengar merasakan dan melihat langsung apa yang dirasakan masyarakat, Kami baru pulang keliling di Kecamatan Tungkal Ilir kami terendam lumpur dan alhamdulilah masih bisa keluar,”Ujar Askolani.

Disinggung sekelumit tentang program, Visi Misi Banyuasin terutama di Pangkalan Balai

Pasangan urut 5 H Askolani-H Slamet Somosentono bertekat selama 2 tahun  betul-betul akan membangun Kota Pangakalan Balai yang tercinta.

“Di Pangkalan Balai ini bisa dikatakan dusun sudah lewat, kota belum. Kalau ada pasar itupun kalangan. Yang namaya kota ada pasar, hotel Ada mol ada gor ada tempat rekreasi dan lain-lain. Ini tugas untuk merobah kota Pangkalan Balai jadi ibu kota Banyuasin,” tegas dia.

Lebih lanjut diakatakannya, dimana Jalan jadi 2 jalur yang sudah ada akan diteruskan, taman kota ada tapi masih perlu banyak pembenahan. Ada kebun binatangnya Ada harimau yang sudah jinak dan kancil, jadi anak kita bisa tahu macam hewan. “Kulienr ada tapi yang jualan todak ada.Jadi akan ditata lagi supaya masyarakat yang ingin kiliner apa sudah tersedia.

Begitu juga Rumah dinas harus tinggal pejabatnya. Yakin kalau mereka menginap di sini perekonomian akan meningkat. Air bersih Kedepanan juga harus kita bennahi. Pipa dari Pangkalan Balai ke Kecamatan Betung ada api gak ada air. Jadi harpan masyarakat yang ingi  air bersih akan kami penuhi. Listrik juga sering mati . Untung masih ada sinar matahari. 

“Sudah kita sampiakan ke presiden Pangkalann Balai dan Pulau Rimau infrastruktur jalab akan dibangun tahun 2019,” Ujar Askolani.

Terkait dengan masalah Berobat gratis masyarakat cukup bawa KTP bisa asal tidak terjamin di asuransi seperti program BPJS Kis dan lainnya. Kami akan bayarkan BPJS yang belum ada di jamin kesehatan cukup dengan KTP bisa berbat di rumah sakit.

“Itulah yang namanya sejatinya tugas pemerintah. 

Sekolah gratis buku masih bayar. Belum lagi sumbangan. Kalau dihitung-hitung masih cak bayar. Kalau saya tetpilih tidak akan beli lagi. Jadi kalau mau tolong kami masyarakat jangan tanggung-tanggung, tolong nian,” Ujar Askolani.

Ditambahkannya, guru honor akan digaji 1 juta 1 bln.Termasuk juga program banyuasin religius. Anak-anak kita yang masih SD bisa baca tulis qur an. Ponpes juga akan diperhatikan.  Seperti pondok tahdidz Qur an Berikut guru ngaji di desa-desa atau dusun-dusun walaupun untuk insentif dari masjid musolah dan rumah.

Ada juga program prima banyuasin bangkit. Pembinaan pengusaha-pengusaha muda dan pengusaha baru dalam satu orang bisa dapat modal Rp 5 juta. Kami ada program BUMD bekerjSama dengan dinas koperindag. Di Banyuain pun akan dirikan bank masyarkat utk mempermudah usaha masyarakat terutam dalam peminjaman modal usaha.

“Kalau kita sudah sejahtera galo (Semua,red) tidak perlu sekloah gratis dan berobat gratis, Berhubung kito belum sejahtera pemerintah yang tanggung,” ucap dia.

Dilanjutkan Askolani, Kerajinan tenun atap dan pelatihan yang ingin buka usaha atau yang susah ada usahanya. Perencanaan besar ada Kawasan ekonomi Khusus (KEK) akan banyak industri perdaganan dan industeri lainnya.

“Dengan tumbuhnya industri dikawasan KEK TAA ada 300 ribu orang tenaga kerja dari Banyuasin. “Kita akan prioritaskan pemuda pemudi kita bekerja di sana nanti,” terang dia.

Diakhir sambitannya H Askolani mengatakan Potensi yang banyak sampai satat ini belum digali. Kami akan menggali potensi banyuasin ini.

“Kami drngan tulus ikhlas doa dan pilihannya pada 27 nanti banyuasin dapat bangkit. Dengan keyakinan inilah Allah akan mengabilkan keinginan kita ini semua,” Tukasnya. (Adam)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

LAHAT - 14-May-2024, 20:14

Baru Yulius Maulana Dipastikan Maju di Pilkada Lahat 2024 

LAHAT - 14-May-2024, 18:38

Kodim 0405/Lahat Lakukan Garjas Periodik 

BANYU ASIN 14-May-2024, 13:14

PJ BUPATI BANYUASIN KENDALIKAN INFLASI SERAHKAN BIBIT KE CAMAT SEBANYUASIN 

JOGYAKARTA 14-May-2024, 11:04

Kunjungi TP PKK Jatimulyo, Triana Sebut Studi Tiru Kegiatan B2SA 

JAKARTA - 14-May-2024, 11:02

Rakor Lintas Sektor, Pj Bupati Muba H Sandi Paparkan RDTR Kawasan Perkotaan Sungai Lilin 

PALEMBANG - 13-May-2024, 20:39

Kapolda Sumsel Buka Lapra Ops Sikat Musi 2024 

LAHAT - 13-May-2024, 19:59

Kejari Lahat MOU Bersama PDAM Tirta Lematang 

BANYU ASIN 13-May-2024, 18:40

CAPAI TARGET EVALUASI TRIWULAN III TAHUN 2024 PJ BUPATI BANYUASIN BERIKAN ARAHAN 

MUBA - 13-May-2024, 17:13

BRIN Lirik Model Pengentasan Kemiskinan di Muba 

LAHAT - 13-May-2024, 17:08

Yulius Maulana ST Ambil Formulir Pendaftaran Pencalonan Bupati ke-PPP 

MUBA - 13-May-2024, 11:40

Kolab Pemkab Muba – PLN Percepatan Pengalihan Jaringan Listrik MEP Ke PLN 

Opini 13-May-2024, 06:38

Menakar Kesalahan Sufi 

LAHAT - 12-May-2024, 21:42

Band Radja Siap Hibur Masyarakat Dipuncak HUT Lahat ke-155 Tahun 2024 

PALEMBANG - 12-May-2024, 19:34

Jakarta Popsivo Polwan Raih Juara Paruh Musim Usai Kandaskan Livin Mandiri 3 Set Langsung 

LAHAT - 12-May-2024, 19:09

Gelar Lomba Kicau Mania, PJ Bupati Kenalkan Potensi Lahat 

MUBA - 12-May-2024, 19:08

Warga Desa Nusa Serasan Antusias Bersihkan Tanam Tumbuh Dekat Jaringan PLN 

LAHAT - 12-May-2024, 17:07

Drs.H.Chozali Hanan Doakan YM Jadi Bupati Lahat 2024 – 2029 

OKU - 11-May-2024, 22:56

HMI Cabang Baturaja Galang Dana Bersama Aliansi Mahasiswa Unbara, Bentuk Kepedulian Pada Korban Terdampak Banjir di OKU.

LAHAT - 11-May-2024, 22:53

Diduga Arus Pendek Listrik, Hanguskan Pondok Anto Pagar Agung

PALEMBANG - 11-May-2024, 21:09

Ratusan Klub Motor ‘Terpanggil’ Ikut Patroli Bersama Kapolda Sumsel Jaga Kamtibmas di Kota Palembang 

LAHAT - 11-May-2024, 20:39

Empat Pelaku Curanmor Berikut BB Berhasil Disikat Polsek Merapi Barat 

LAHAT - 11-May-2024, 19:52

Linangan Air Mata Iringi YM Saat Mejenguk Warga Sakit Struk 

BANYU ASIN 11-May-2024, 18:39

KAFILAH BANYUASIN RAIH PRESTASI 

PALEMBANG - 11-May-2024, 14:36

NFY Fanny Akan Dilantik Mawardi Yahya, Fanny Komandoi 17 Kabupaten Kota dan 241 Kecamatan Serta Ribuan Desa Di Sumsel

OKU - 11-May-2024, 08:48

KAI Divre IV Tanjungkarang Berikan Bantuan Melalui Pemkab OKU Untuk Warga Terdampak Banjir.

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE