ISI

H Juarsah SH Terima SK PLT Bupati Muara Enim


16-September-2019, 16:26


Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM serahkan SK Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim Kepada H Juarsah SH yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian Bupati.

Berdasarkan Pantauan Media sriwijayaonline.com, Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Forkopimda muara Enim yang dalam hal ini dihadiri oleh Ketua DPRD Muara Enim H Aries, Kepala OPD dilingkung Pemkab Muara Enim pada  Rapat Membahas Penugasan Wakil Bupati Muara Enim selaku Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim di Ruang Rapat Griya Agung, Palembang. Senin

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Yansuri, OPD Provinsi dan kabupaten Muara Enim. Senin (16/9).

Dilaporkan bahwa, penyerahan PLT Bupati Muara Enim, berkenaan Masalah Hukum yang terjadi di Muara Enim beberapa waktu yang lau, SK PLT Bupati Muara Enim yang diserahkan oleh Gubernur Sumsel berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri RI, No. 131.16/9073/SY tanggal 15 September 2019 yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Selatan, dimana surat tersebut mengenai Status dari Bapak Ir. H. Ahmad Yani, MM serta meminta Gubernur menunjuk pelaksana Tugas

Sebelum menyampaikan Sambutan, Gubernur Sumsel terlebih dahulu menandatangani SK PLT Bupati Muara Enim yang diserahkan langsung kepada H Juarsah SH

“Hal ini sangat dirasakan berat bagi Gubernur begitu juga untuk Bapak H. Juarsah, SH tetapi ini menjadi wacana kita untuk Introfeksi diri.

Lanjutnya, Gubernur Sumsel menyampaikan ” Alasan mengapa saya menadatangani surat ini disaksikan oleh kita semua termasuk H. Juarsah, SH, karena ada sedikit makna yang tersirat dimana secara umum Gubernur bertanggung Jawab terhadap pelaksanaan, keberlangsungan Di Kabupaten/Kota dan Provinsi, maka dihitung dari surat-surat yang ada termasuk surat yang menunjukan PLT.

Hal-hal yang sangat prinsip tersebut  harus dikonsultasikan kepada Gubernur, karena Beberapa Mekanisme yang diatur dalam Perundang-undangan yang terkait pelaksanaan tugas Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota sekaligus Penugasan Kepada Bapak H. Juarsah, SH “. Paparnya

” Dalam kesempatan ini saya Berpesan kejadian seperti ini saya berharap tidak lagi terjadi di Provinsi Sumatera Selatan, dan kita juga sangat berharap semoga Saudara Kita Ir. H. Ahmad Yani, MM bisa kembali lagi menjalankan tugas sesuai dengan apa yang diharapkan oleh beliau dan keluargaya. Karena secara Defacto Bapak. H. Juarsah, SH pada saat ini menjalankan tugas-tugas Bupati, tetapi Dejure Ir. H. Ahmad Yani, MM belum pernah di cabut sebagai Bupati.

” Selain itu, dalam memimpin kita harus ingat pruah dari Toko, senior serta para petinggi yaitu berhati-hati namun saya membuat kata lain yaitu Hindarilah, karena menurut saya kata hati-hati itu membuat Makna ” Berjalanlah kamu tetapi Hati-hati” oleh sebab itu kalo saya lebih memilih kata Hindarilah hal-hal yang berkaitan atau bersentuhan dengan Hukum.

” Pesan Khusus untuk H. Juarsah, SH Selaku PLT Bupati Muara Enim yang pada saat ini sedang memikul beban besar di pundak oleh karena itu harus mampu bertanggung jawab kepada masyarakat, bertanggung jawab kepada Pengguna Keuangan di Daerah karena Kepala Daerah itu kadang ada sifat-sifat Dilematis karena kita diatur oleh peraturan, maka kita harus cermat. Pada umumnya Pemimpin dari tiga komponen yaitu pemimpin Pembangunan, pemimpin Masyarakat dan pemimpin Pemerintahan.

Dimana kita ketahui Muara Enim adalah Kabupaten yang memiliki Sumber daya Alam yang besar dan SDM yang Baik maka ini akan menjadi sia-sia jika dikelola dengan tidak baik. Oleh Kerena itu harus berlakulah dengan bijak pada semua arah, yang paling penting Jawablah harapan -harapan dari masyarakat dengan cara datang langsung kepadaasyarakat, selain itu kemitraan harus dilakukan karena kita adalah kesatuan, serta dalam memimpin jangan pernah kaku karena kekakuan dapat menyumbat informasi untuk membangun suatu Daerah selain itu sebagai pemimpin kita harus menjaga Sikap, Lisa serta Tindakan karena itu selalu menjadi perhatian dalam kita menjadi pemimpin “. Pungkasnya

” Laksanakan tugas Jagan karena Takut ancaman, takut Hukum Laksanakan lah tugas dengan rasa tanggung Jawab”. Tutup Deru.

Seusai penyerahan SK PLT Bupati Muara Enim, Gubernur Sumsel melanjutkan acara Silaturrahmi Dan Penandatanganan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Tentang Pengangkatan Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir dan Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan Masa Jabatan Tahun 2019. (Ali)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

MUARA ENIM - 7-August-2022, 06:12

Guna Menekan Angka Kriminalitas, Polsek Lawang Kidul Gelar Razia

MUARA ENIM - 6-August-2022, 22:07

Ketua PKK Muara Enim Kunjungi Desa Pagar Dewa

JAKARTA - 6-August-2022, 11:49

Harda Belly : Tumbuh Suburnya Dinasti Politik Tak Akan Membawa Sumsel Jadi Lebih Baik & Sejahtera

MUARA ENIM - 6-August-2022, 07:25

Ngobras Bersama Tanjung Enim Radio, Camat Laki Sampaikan Apresiasi

MUARA ENIM - 6-August-2022, 07:24

Syukri Anggota DPRD Muara Enim, Optimis Target Ketua DPD Gerindra Sumsel Tercapai

MUARA ENIM - 5-August-2022, 19:01

PJ Sekda Rapat Persiapan Lounching Desa Wisata Tamblang Sriwijaya

LAHAT - 5-August-2022, 17:16

Danramil 405-12 Lahat Terus Mempercantik Makoramil

MUBA - 5-August-2022, 17:15

Pemkab Muba Gelar Pelatihan Pembuatan Peci Gambo Hingga Kemasan

MUARA ENIM - 5-August-2022, 15:47

Kader DPD Partai Golkar Muara Enim Optimis Musdalub Berjalan Lancar dan Kondusif

MUSI RAWAS - 5-August-2022, 13:23

Sebelum Senam, Personel Polres Musi Rawas Laksanakan Apel

BANYU ASIN 5-August-2022, 12:40

CURAH HUJAN DERAS RUMAH WARGA TERGENANG AIR

MUARA ENIM - 5-August-2022, 02:17

DPD Partai Golkar Kab Muara Enim Siap Laksanakan Musdalub

LAHAT - 4-August-2022, 22:19

Update C-19 Lahat : Dicapaian vaksinasi Dosis1 85,50%, Masih 1 Orang Positif

MUARA ENIM - 4-August-2022, 20:11

Kunjungi PLTU Sumsel 1, Pj. Bupati Pastikan Tenaga Kerja Lokal Terserap

LAHAT - 4-August-2022, 17:38

Kapolres Lahat Langsung Pimpin GO Bulanan

MUSI RAWAS - 4-August-2022, 17:16

Polres Musi Rawas Sosialiasi dan Penyuluhan Hukum Ke Personel

LAHAT - 4-August-2022, 16:05

Pemkab Lahat Gelar Lomba Pengolahan Pangan Non Beras

MUBA - 4-August-2022, 14:09

Pacu Kreatifitas Penyandang Disabilitas, Fasilitasi Lomba Seni Budaya

MUBA - 4-August-2022, 14:08

Minta Paskibra Tetap Jaga Kekompakan dan Beri yang Terbaik untuk Muba

BANYU ASIN 4-August-2022, 13:52

BUPATI BANYUASIN DUKUNG PROGRAM BERBASIS ELEKTRONIK

OKU - 3-August-2022, 21:29

Empat Rumah Di Semidang Aji Terbakar

MUARA ENIM - 3-August-2022, 20:57

Doni Sayangkan Atas Tuduhan Yang Kurang Sedap Terhadap Nya

JOGYAKARTA 3-August-2022, 20:54

Kembalikan Aset Asrama Pondok Mesudji di Yogyakarta

OKU - 3-August-2022, 20:46

13 Negara Ikuti Latma Super Garuda Shield Tahun 2022

LAHAT - 3-August-2022, 20:34

Giliran Ranmor R2 Semua Bagian Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran

CATATAN SRIWIJAYA

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE

VIDEO

X