ISI

H. Herman Deru Buka Acara Perkemahan Pramuka Wisata


24-July-2019, 20:56


Muara Enim – Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata dalam rangka agenda Colorfull Muara Enim Festival Tahun 2019 hari ini resmi di Buka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, SH MM di Greenland Memorial Park / Bumi Perkemahan Greenland Bangko Barat – Tanjung Enim kabupaten Muara Enim. Rabu (24/7).

Diketahui Bahwa acara yang di ikuti oleh Peserta dari Siswa/i SMP/MTS dan SMA/SMK Se Sumsel ini berjalan Meriah dan Lancar.

Turut Hadir, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Wabup Muara Enim H. Juarsah, SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Bapak Ir. H. Hasanudin, M.Si, Para Kepala FKPD Muara Enim, Ketua Kwartir Daerah Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Sumsel Bapak Drs. H. Najib Haitami, M.M, Ketua Kwartir Cabang Muara Enim Bapak Rusdi Hairullah, Ketua Pelaksana Bapak Ir. Mat kasrun, Direktur PT. Bukit Asam, Para Pembina dan andalan gerakan Pramuka,

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutan nya melalui Sekda mengatakan, “Dalam kesempatan ini perkenankanlah kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Sumatera Selatan  Selaku Ketua Majelis pembimbing daerah (kamabida) gerakan Pramuka Sumatera Selatan Kakak H. Herman deru , dan kami sampaikan juga ucapan terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur yang telah menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah kesibukan beliau selaku Gubernur.

“Perkemahan Pramuka Wisata merupakan salah satu wadah kegiatan pertemuan Pramuka Penggalang dan Penegak Se-Kabupaten Muara Enim dan Se-Sumatera Selatan dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam

kegiatan Promosi Pariwisata yang ada di kabupaten Muara enim khususnya memperkenalkan kota Tanjung Enim ,sebagai salah satu Kota Tujuan Wisata di Kabupaten Muara Enim.

Perkemahan Pramuka Wisata yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 27 Juli 2019 dipusatkan di Greenland Memorial Park Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, dengan target peserta 3.280 Orang peserta dalam rangka melaksanakan kegiatan berupa Pohon, rangkaian Penanaman 1000 kunjungan ke Objek Wisata Tambang Batu Bara Bukit Asam dan Air Terjun Bedegung serta kegiatan kegiatan perlombaan kepramukaan yang di laksanakan selama kegiatan berlangsung.

“Kakak-kakak dan Adik-adik sekalian. Dalam kesempatan yang baik ini kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama Managemen PT. Bukit Asam,Tbk, dan Organisasi Perangkat Daerah yang terkait sehingga kegiatan perkemahan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan Semoga kerja sama ini semakin dapat ditingkatkan, sehingga kegiatan perkemahan pramuka wisata dapat terus dilaksanakan pada tahun tahun yang akan datang.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Masyarakat Lawang Kidul SIAP menjadi Tuan Rumah yang baik dan akan memberikan pelayanan Prima kepada para Peserta yang akan melaksanakan kegiatan di Bumi Serasan Sekundang.

Kepada seluruh peserta kami mengucapkan Selamat Datang di Bumi Perkemahan Greenland Memorial Park Kecamatan Lawang Kidu| Kabupaten Muara Enim. Selamat melaksanakan kegiatan sambil menikmati keindahan alam serta objek-objek wisata yang ada
di ,Kabupaten Muara Enim sehingga menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh peserta Perkemahan Pramuka Wisata Tahun 2019″. Jelas Nya.

Mudah-mudahan, Sambung Sekda, “kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata di Greedland ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Selanjutnya kami memohon kesediaan Gubernur Sumatera Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan untuk memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi”. Ungkap nya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan dalam sambutan nya sekaligus membuka kegiatan Perkemahan Pramuka secara resmi menyampaikan, “dalam kesempatan ini kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Muara Enim selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, telah melaksanakan kegiatan ini, yang diharapkan agar selalu ada evaluasi sehingga akan melahirkan kegiatan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan akan perkembangan kehidupan sosial masyarakat, selain itu Apresiasi yang tinggi juga kepada seluruh Kwartir Cabang, Kwartir Ranting maupun Gugus Depan Se-Sumatera Selatan yang telah mengirimkan utusan untuk mengikuti kegiatan ini “.

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik yang mampu mengisi kemerdekaan dengan karya emas demi membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, minimal dimulai dengan berpartisipasi aktif dalam menciptakan Sumatera Selatan yang maju sebagai salah satu Provinsi di Indonesia yang saat ini tengah menjadi sorotan Provinsi lainnya, bahkan soroton dunia melalui proyek pembangunan sekarang ini yang bersifat Internasional “. Ungkap Herman Deru

Saya percaya, Lanjut Herman, “bahwa gerakan Pramuka sebagai organisasi yang dibentuk untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dan dengan pengalaman yang cukup panjang akan mampu menjadikan dan mewujudkan pemuda Indonesia yang memiliki karakter dan integritas yang baik di masa mendatang, mengingat Gerakan Pramuka juga selalu berupaya memberikan layanan pendidikan bagi segenap Anggota Pramuka dengan mengedepankan kecerdasan spiritual, Intelektual, Emosional, Sosial dan Wawasan kebangsaan seperti yang terdapat dalam Tri Satya dan Dasadarma Pramuka.

Selain itu Perkemahan Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival 2019 adalag salah satu pertemuan Pramuka Penggalang dan Penegak  yang disajikan dalam kegiatan Kreatif, Inovatif, Rekreatif, Edukatif, Produktif dan berbudaya dalam bentuk perlombaan dan pengembangan wawasan serta sebagai pengenalan wisata di Muara Enim sebagaimana yang telah tercantum dalam Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan dan informasi kebudayaan, aset wisata di Muara Enim agar dapat memberikan pengalaman kepada peserta didik serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang dan Penegak yang ada di Daerah Sumatera Selatan”. Tutup Herman Deru, yang dilanjutkan pelepasan Balon udara dan penanaman pohon. (Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

MUBA - 18-July-2024, 16:46

Pemkab Bangka Barat Ungkap Muba Sangat Maju dan Patut untuk di Tiru 

BANYU ASIN 18-July-2024, 16:15

Polres Banyuasin Melaksanakan Kegiatan Silaturahmi di kediaman Ketua FKUB Banyuasin 

LAHAT - 18-July-2024, 10:13

Sukses Raih Penghargaan Internasional Anugerah UKM TJSL Asia, PLN UID S2JB Buktikan Kompetensi Pengelola TJSL

LUBUK LINGGAU - 18-July-2024, 08:23

Pemkab Muba Raih Penghargaan Kategori Pelayanan KB Perusahaan 

PALEMBANG - 17-July-2024, 20:56

Penambangan Liar (PETI) di IUP PT BA, Kapolda Sumsel Akan Turunkan Tim Bersama : Tidak Boleh Ada Pembiaran 

LAHAT - 17-July-2024, 20:54

Musrenbang RPJPD, Pj Bupati Lahat Paparkan Visi-Misi Lahat 2025 – 2045 

LAHAT - 17-July-2024, 18:01

Pj Bupati Lahat Terima 1 Unit Mobil Ambulance Dari BNI Berbagi Untuk RSUD Lahat 

MUBA - 17-July-2024, 17:56

Optimalkan Integrasi dan Sinergitas Aplikasi Yang Telah Ada Efektif Efisien 

OI - 17-July-2024, 15:45

Wabup Ogan Ilir Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Yang Disampaikan.

BANYU ASIN 17-July-2024, 14:54

Terus Tekan Inflasi, Banyuasin Ikut Gerakan Tanam Serentak Cabai Dan Bawang Merah 

PALEMBANG - 17-July-2024, 14:53

Penambangan Liar (PETI) di IUP PT BA, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Sepakat Turunkan Tim Bersama : Tidak Boleh Ada Pembiaran 

MUBA - 17-July-2024, 13:34

Serentak, Kepala Desa di 229 Desa Wilayah Muba di Kukuhkan oleh Pj Bupati Muba 

LAHAT - 17-July-2024, 08:01

Ketua GCL Ingatkan Pj Bupati Lahat Untuk Mendirikan Asrama Permanen Mahasiswa Lahat 

BANYU ASIN 17-July-2024, 07:15

DITANTANG BERKELAHI OKNUM KADES AIR SOLOK BATU BACOK KORBAN PAKAI PARANG 

LAHAT - 16-July-2024, 22:09

Polres Lahat Gelar Press Conference Ungkap Kasus Penganiayaan dan Pembunuhan

LAHAT - 16-July-2024, 22:04

Jabatan Kepala Desa Resmi Jadi 8 Tahun

LAHAT - 16-July-2024, 22:04

Tekan Inflasi, Pemkab Lahat Sukseskan Tanam Serentak Cabai & Bawang Merah Secara Virtual

OI - 16-July-2024, 21:54

Bantuan Hadroh/Rebana Wabup Ogan Ilir Untuk Ibu-ibu Pengajian

MUBA - 16-July-2024, 21:53

Penurunan Angka Kemiskinan Muba sebesar 2,02% penurunan terbesar ke-4 secara Nasional

LAHAT - 16-July-2024, 18:34

Mappilu PWI Lahat Audiensi Dengan Pj Bupati Lahat 

OKU - 16-July-2024, 16:25

Pelaksana Survei Seismik 2D Amalia Bayarkan Dana Kompensasi Kepada 31 Desa di Muara Enim dan OKU

BANYU ASIN 16-July-2024, 14:54

Dirjend Dukcapil Kemendagri Dr. Teguh Apresiasi Kinerja Dukcapil Banyuasin 

OKU - 16-July-2024, 14:54

Semidang Aji Menjadi Lokasi di Kabupaten OKU Dalam Kegiatan Tanam Cabe dan Bawang Merah Serentak se_Sumsel.

PAGAR ALAM - 16-July-2024, 13:24

SEORANG ANAK DI DUGA TEWAS TERENDAM, POLRES PAGAR ALAM OLAH TKP KOLAM RENANG HOTEL ORCHID 

OKU - 16-July-2024, 12:49

Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan Untuk Cegah Kebakaran

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE