ISI

PLT Bupati Muara Enim Resmikan Gedung Sanika Satyawada

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Muara Enim

19-February-2020, 16:48[post-views]


Muara Enim, sriwijayaonline.com – PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH Resmikan Gedung Sanika Satyawada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Muara Enim.

Peresmian gedung baru ini dihadiri langsung Kapolres Muara Enim, Dandim 0404/Muara Enim, Kajari Muara Enim, Ketua Pengadilan Negri Muara Enim, Kepala Bank BRI Muara Enim, Kepala BNN Kab. Muara Enim, Ketua MUI Kab. Muara Enim, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim, Ka Lapas Muara Enim, Kadin Pemda Muara Enim dan Perwira Polres Muara Enim. Rabu (19/2/2020).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SIK SH MH menyampaikan ucapan terimah kasih kepada pihak Pemkab Muara Enim atas dukungan ke Polres Muara Enim dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti pelayanan SIM dan SKCK, gedung sentral pelayanan sebagai upaya menyatukan khususnya dalam pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Didirikannya Gedung Sanika satyawada menjadi satu ruang publik untuk memberi pelayanan yang baik dan mudah dalam melayani masyarakat

Adapun pelayanan yang diberikan adalah perpanjangan SIM dan pembuatan SKCK prosesnya juga tidak berbelit-belit hanya duduk di 3 loket dan hasilnya langsung dicetak ini tentunya kami lakukan untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat ini semoga masyarakat Muara ini semakin percaya kepada Polres Muara Enim kita bisa berbaur membaur untuk melakukan pembangunan di daerah Muara Enim

Kami berharap dengan adanya gedung sanika Sadyawada ini masyarakat mendapat pelayanan terbaik Saya berharap dengan adanya gedung sanika Swadaya ini masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dan semakin percaya dengan Polres Muara Enim, “Ucap Kapolres Muara Enim.

Pada kesempatan nya Ketua MUI  H Mukhtar Syahnan Lubis S Ag M Pdi dalam sambutan nya menyampaikan bahwa masyarakat pada umumnya mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Polres Muara Enim khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat, dan semoga gedung sentral pelayanan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu dalam sambutan nya PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, “Kita tahu bahwa Reformasi birokrasi telah menjadi prioritas Pemerintah Republik Indonesia.

Salah satu dari lima program prioritas kerja Kabinet Indonesia Maju adalah penyederhanaan birokrasi secara besar-besaran dan berkelanjutan yang disertai dengan penguatan kapabilitas institusi pemerintahan termasuk kepolisian, baik di pusat maupun di daerah, “Ujar Juarsah.

Lebih lanjut PLT Bupati Muara Enim mengatakan, “Semangat dari reformasi birokrasi ini tentunya harus berujung pada pelayanan publik yang cepat, mudah dan murah serta dapat diakses dalam segala kondisi. Kepolisian sebagai institusi yang sangat dekat hubungannya dengan masyarakat, saat ini terus didorong untuk melakukan perbaikan layanan, terutama beberapa layanan yang sangat sering dibutuhkan oleh masyarakat seperti laporan kepolisian, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK), dan lain sebagainya.

“Saya yakin bahwa Polres Muara Enim yang dikomandoi oleh Bapak AKBP Afner Juwono juga memiliki semangat dan citacita yang sama dalam mewujudkan reformasi birokrasi di institusi kepolisian serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal ini bisa kita saksikan bersama dengan telah berdirinya Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang sangat representatif ini, yang merupakan hasil kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Kepolisian Resor Muara Enim sebagai tindak lanjut dari surat Kapolres Muara Enim Nomor : BI148NIZO18 tanggal 18 Mei 2018 Hal Permohonan Rehap Kantor Polres Muara Enim.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat merasakan pentingnya pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang membutuhkan sehingga dianggarkan dalam APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2019, dan telah diselesaikan pembangunannya seperti yang kita saksikan bersama saat ini. Dengan suasana yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Selain itu juga, saya tahu bahwa Polres Muara Enim telah mendapatkan sertifikasi sebagai unit kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, serta yang tidak kalah membanggakan yaitu Polres Muara Enim juga meraih peringkat 1 sebagai Polres terbaik diluar Pulau Jawa dalam indeks kepercayaan dan kepuasan masyarakat.

Berbagai capaian tersebut tentunya harus tetap diikuti oleh komitmen dan konsistensi dari Polres Muara Enim untuk meningkatkan pelayanan. Kemudian saya berharap keberadaan fasilitas gedung pelayanan masyarakat ini hendaknya tidak hanya dipandang dari sisi fisik saja, tetapi kehadirannya harus mampu menjadi wadah interaksi sosial yang berorientasi pelayanan sehingga menjadi kunci keberhasilan mewujudkan pelayanan yang prima, ” ungkap Juarsah yang langsung meresmikan Gedung Sanika Satyawada Sentra Pelayanan Kepolisian ‘ Terpadu Polres Muara Enim dilanjutkan penandatanganan Batu plakat, pemotongan pita dan langsung meninjau keadaan serta fasilitas gedung. (Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

MUBA - 2-April-2020, 16:33

DPRD dan Sekwan Muba Bagikan Beras Pada Tukang Ojek

MUBA - 2-April-2020, 16:04

Lagi Pemkab Muba Siapkan Eks Akper Muba Jadi RS Penangganan Covid-19

BANYU ASIN 2-April-2020, 16:03

DI TENGAH COVID – 19 PETANI PADI DI BANYUASIN TETAP SEMANGAT

PAGAR ALAM - 2-April-2020, 14:34

COVID-19, SEBANYAK 22 ODP DI PAGAR ALAM SELESAI PROSES PEMANTAUAN

OKU - 2-April-2020, 14:23

Pergantian Waka Polres, 2 Kasat dan 1 Kapolsek Di Polres OKU

MUBA - 2-April-2020, 13:47

Antisipasi Penyebaran Covid -19, Kodim 0401/Muba Kembali Cek Suhu Tubuh Anggota

MUBA - 2-April-2020, 12:02

Dinas PMD Muba Siapkan Alat Seterilisasi Untuk Antipasi Penyebaran Virus Corona

MUARA ENIM - 2-April-2020, 03:12

Dua Kapolsek di Polres Muara Enim di Sertijab

MUBA - 1-April-2020, 23:59

Pemerintah Kecamatan, dan Forkopimcam Semprot Disinfektan Serentak Lawan Corona

MUBA - 1-April-2020, 23:59

Ketua dan 4 Anggota DPRD Muba Dapil 3 Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid 19

OKU - 1-April-2020, 20:14

Dinas Pendidikan OKU Perpanjang Masa Belajar Dirumah

LAHAT - 1-April-2020, 20:10

Camat dan Tripika Semprot Desinfektan Sekecamatan Merapi

MUBA - 1-April-2020, 20:00

Kompetisi WFH Ala Gambo Muba

PALI - 1-April-2020, 19:55

Cegah dan Tangkal Covid-19, Tim Korlap Talang Ubi terus Datangi Desa-Desa

MUBA - 1-April-2020, 17:29

PMI Muba Bentuk Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak Covid-19

MUBA - 1-April-2020, 15:46

Satu dari Enam Pembobol Toko Di Babat Toman Di Lumpuhkan Tim Srigala Polres Muba

BANYU ASIN 1-April-2020, 15:10

WABAH CORONA KIAN MELUAS PEMERINTAH BANYUASIN STOK PANGAN AMAN 3 BULAN KEDEPAN

MUBA - 1-April-2020, 15:02

Anggota Dapil 1 DPRD Muba Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Serahkan Alkes dan Sembako ke Masyarakat

MUBA - 1-April-2020, 15:01

Cegah Penyebaran Covid – 19, DPRD MUBA Berikan Edukasi hingga Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

BANYU ASIN 1-April-2020, 12:57

JALAN LINTAS SUMATERA PALEMBANG BETUNG RUSAK

LAHAT - 1-April-2020, 12:54

56 WARGA BINAAN LAPAS LAHAT DIASIMILASI TERKAIT COVID-19

LAHAT - 1-April-2020, 12:52

DPRD Muba Dapil II Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Lawang Wetan

MUBA - 31-March-2020, 23:54

Komisi II DPRD Muba : Perusahaan Tidak Boleh Merumahkan Karyawan Terkhususnya Perusahaan Perkebunan

EMPAT LAWANG - 31-March-2020, 22:51

Bupati Empat Lawang, Minta Masyarakat Laporkan Apabila ada sanak keluarga & Tetangga Pulang Dari Luar Kota

MUARA ENIM - 31-March-2020, 22:38

Fokus Lawan Covid-19, H Juarsah Lepas Tim Gugus Tugas

CATATAN SRIWIJAYA

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE

VIDEO