ISI

SEKRETARIAT DPRD KAB. MUBA SAFARI SUBUH DI MASJID USMAN BIN AFFAN


18-February-2020, 16:05


MUBA,SO – Agenda Safari Subuh yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin di Masjid Usman bin Affan Sekayu, dipimpin langsung oleh bapak M. Thabrani Rizki selaku Sekretaris DPRD Kab. Musi Banyuasin, dan didampingi langsung oleh Bapak Alfian Selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dan diikuti oleh Staf Sekretariat DPRD Kab. Musi Banyuasin. Selasa (10/02/20) Sekitar pukul 04.55 WIB.

Agenda Safari Subuh yang dilaksanakan oleh pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin bertujuan untuk melatih kedisplinan dan menjadikan manusia yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin melalui Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten yaitu Bapak Alfian dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan Safari Subuh merupakan Agenda rutin 2 hari sekali dalam 1 minggu, sekaligus pihak DPRD Kabupaten Musi Banyuasin siap menampung aspirasi warga tempatan terhusus untuk Jama’ah masjid Usman bin Affan.

“Tujuan Agenda Safari Subuh yang diselenggarakan oleh pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin untuk membiasakan sholat Subuh berjamaah dalam 1 minggu 2 kali dan tak lupa kalau disini ada hal-hal yang ingin disampaikan melalui bapak ibu sekalian kami persilahkan untuk menyampaikan aspirasi” ungkapnya.

Sekretaris DPRD Kab. Muba, bapak Drs. Thabrani Rizki, menjelaskan untuk kedua kalinya pihak Sekretariat DPRD mengadakan kunjungan Safari Subuh di masjid Usman bin Affan, hanya saja kegiatan kali ini Alhamdulilah dihadiri dan didampingi langsung oleh pihak DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, pihak Sektetariat DPRD & DPRD Kabupaten Musi Banyuasin sangat mengharapkan ketika adanya kunjungan safari subuh warga tempatan dapat menyampaikan aspirasinya.

“sedikit kami sampaikan bahwa kegiatan sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin di masjid Usman bin Affan ini merupakan kunjungan kami yang kedua kalinya, alhamdulilah kali ini kedatangan langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin yaitu bapak Alfian, sebenarnya kami sangat senang jika dalam kunjungan kami adanya aspirasi atau penyampaian langsung dari masyarakat karena dalam hal ini dapat langsung masuk ke SKPD melalui kegiatan atau anggaran, dengan adanya kegiatan seperti ini harapan kami agar dapat menerima masukan-masukan langsung dari masyarakat agar menyiapkan pokok-pokok pikiran untuk disampaikan langsung kepada pihak DPRD.”, pungkasnya.

Ustadz Rayyan Rafiq selaku mubaligh sekaligus perwakilan Jama’ah masjid Usman bin Affan dalam aspirasi nya menyampaikan, berdasarkan hasil keputusan Perda Pesta Rakyat, pihaknya sangat mendukung adanya perda tersebut mari kita kawal perda tersebut jangan sampai terhapus kalau pun ada revisi, revisi betujuan untuk memperkuat perda tersebut, setelah berlakunya Perda tersebut telah banyak hasil positif yang dirasakan oleh masyarakat.

“Kami pada kesempatan yang sangat berbahagia ini menyampaikan kepada anggota Dewan yang terhormat dan mungkin bisa disampaikan kepada rekan-rekan yang lain, sebagaimana kita tahu di sosial media saat ini Perda Pesta Rakyat no.2 tahun 2018 tentang Pesta Rakyat kami mewakili dari Umat Islam agar Perda tersebut kita kawal bersama, kita pertahankan bersama, mengingat kita semua telah merasakan bersama besarnya manfaat Perda tersebut, kita ambil contoh di sekitar lingkungan kita akibat dari pada Perda ini ibu-ibu jadi merasa tenang suami lebih aktif dirumah, anak-anak merasa tenang melihat bapaknya ada dirumah dan mungkin di masyarakat kita tidak ada kegaduhan, kebisingan karena kebisingan tersebut menganggu kehidupan dalam bermasyarakat kita, kami mengharapkan kalaupun Perda tersebut harus di revisi kita sempurnakan, jangan sampai kita umat Islam sampai kecolongan, jangan sampai ada oknum-oknum tertentu memanfaatkan kondisi ini dengan dalih seni dan budaya karena ada niat-niat tertentu yang mungkin mereka sangat senang melihat generasi kita hancur, degradasi moral, pengaruh narkoba, praktik prostitusi dan lain sebagainya itu justru membuat keresahan dalam kehiduan bermasyrakat, berbangsa dan bernegara.” uangkapnya.

Selanjutnya, bapak Awaludin Mastani, mewakili dari pengurus masjid, menyampaikan aspiranya, melihat kondisi sekarang masjid saat ini sudah berbeda dengan masa sebelumnya, kondisi saat ini masjid sudah semakin makmur, akan tetapi bangunan masjid terbatas maka perlu adanya perluasan,

“Ya kondisi masjid saat ini berbeda dengan masa-masa sebelumnya masjid sudah semakin makmur, Jama’ah sudah mulai berbondong bondong memakmurkan masjid akan tetapi luas masjid belum memadai, maka hami sangat mengharapkan kepada pihak DPRD dan Sekretariat dapat menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini Bupati agar bisa melihat kondisi masjid kami, tidak ada salahnya agar beliau mengeluarkan anggaran sedikit untuk bisa merenopasi masjid kami, dan telah kita ketahui bersama masjid ini sudah lama berdiri disini, berdasarkan informasi yang kami dapatkan akan ada rencana perluasan bangunan Proyek Jembatan Musi (JM) otomatis bangunan masjid ini akan terkena dampaknya, kalau pun harus terjadi perombakan pada masjid, kami mengharapkan agar DPRD Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan kepada Bupati jika ingin memindahkan masjid ini tolong jangan dipidahkan ketempat yang jauh, disamping masjid kita ini kan ada tanah yang sudah siap dijual silahkan dipindah tapi pindahkan saja di tanah disamping masjid kita ini, masjid kita ini kan juga merupakan sentral dan dekat dengan akses jalan lintas antar daerah, orang yang ingin ke Pali, Lubuk Linggau, Palembang semua bisa melintasi jalan didepan masjid ini otomasi banyak orang-orang berhanti sejenak beristirahat dan sekaligus beribadah dimasjid ini.” Uangkapnya.

Bapak Fauzi selaku RT tempatan juga menyampaikan aspirasinya kepada pihak DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, dalam aspirasinya beliau menyampaikan, adanya upaya perubahan dan pemanfaatan bagunan.

“saya selaku RT mewakili dari masyarakat tempatan terutama jama’ah masjid Usman bin Affan mengusulkan bahwa di lokasi yang tidak jauh dari masjid ini ada tempat kosong area ponton proyek lama yang lokasinya terabaikan dan tidak dimanfaatkan, kami meminta sekiranya nanti bapak DPRD dapat membangun gedung serba guna diatas ponton tersebut, karena dengan adanya bangunan tersebut masyarakat dapat memanfaatkannya dalam berbagai kegiatan”, ungkapnya.

Dari beberapa aspirasi yang disampaikan oleh jama’ah masjid Usman bin Affan kepada pihak kepada DPRD & Sekretariat DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dapat disimpulkan bahwa ada 3 point penting yang diharapkan oleh masyarakat, pertama masyarakat mengharapkan agar Perda Pesta Rakyat terus dipertahankan, Kedua adanya perpindahan lokasi dan rencana perluasan lokasi masjid, masyarakat mengharapkan jika memang postif masjid dipindahkan maka jama’ah meminta agar lokasi dipindahkan tidak jauh dari lokasi sebelumnya, ketiga masyarakat meminta adanya pembangunan gedung serba guna yang dibangun di atas Ponton yang lokasinya tidak jauh dari masjid.

Usai melaksanakan shalat subuh berjama’ah untuk lebih mempererat silaturrahim semua yang hadir melaksanakan sarapan bersama yang sudah disiapkan panitia sehingga bisa merasakan saling berbagi kemudian dilanjutkan dengan melakukan foto bersama.

Selasai melaksakan agenda safari subuh Pengurus Masjid Usman bin Affan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dan Sekretaris DPRD Kabupaten Musi Banyuasin beserta jajaranya mengadakan survey untuk meninjau langsung lokasi yang telah diusulkan masyarakat untuk dijadikan tempat perluasan masjid dan tempat dibangunnya gedung serba guna,

Kegiatan Safari Subuh di Masjid Usman bin Affan berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan turut serta dalam kegiatan ini tokoh agama dan tokoh masyarakat Sekayu. (Bram)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

MUBA - 18-April-2024, 20:40

Jalankan Instruksi Pj Bupati Apriyadi, Perusahaan di Jirak Jaya Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak 

PALEMBANG - 18-April-2024, 18:10

Kapolda berikan Apresiasi dan PIN Emas Buat Polisi, Sukses Ungkap Pembunuhan Sadis Dalam Waktu 1 X 24 Jam 

BANYU ASIN 18-April-2024, 18:09

MENTERI PUPR RI TINJAU TOL TRANS SUMATERA 

PALEMBANG - 18-April-2024, 17:26

Kapolda Sumsel Bersama Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rakor Isu-Isu Strategis Pilkada 

LAHAT - 18-April-2024, 17:06

PEMILU AMAN, POLRES LAHAT DI APRESIASI BADKO HMI SUMSEL

MUBA - 18-April-2024, 11:56

Pemkab Muba Siap Dukung Pelantikan Serentak Pengurus IPNU – IPPNU 

MUBA - 18-April-2024, 11:54

Pemkab Muba Rapat Pembahasan Pengelolaan BMN 

OKU - 17-April-2024, 23:19

Kapolres OKU Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

PALEMBANG - 17-April-2024, 21:21

Wakapolda Sumsel menerima Tim Wasops Itwasum Polri Dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel 

MUBA - 17-April-2024, 21:20

Tomas dan Tokoh Agama Hingga Pemerintah Pusat Apresiasi Peralihan Listrik di Muba 

MUBA - 17-April-2024, 21:19

Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Sambut Audiensi Jajaran BPR Sumsel Cabang Sekayu 

PAGAR ALAM - 17-April-2024, 20:48

HARI KEDUA PEMBUKAAN PENJARINGAN CAWAKO PAGARALAM MULAI RAMAI 

BANYU ASIN 17-April-2024, 14:20

HUT BANYUASIN KE 22 BERIKESAN KEMASYARAKAT 

MUBA - 16-April-2024, 20:34

Muba Siap Jadi Tuan Rumah Porseniwada Sumsel 2024 

LAHAT - 16-April-2024, 19:31

Pj Bupati Lahat Gelar Apel Sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN 

LAHAT - 16-April-2024, 19:03

Polres Lahat, Polda Sumsel Gelar Halal Bihalal

BANYU ASIN 16-April-2024, 17:40

PJ BUPATI BANYUASIN SIDAK DI INSTANSI 

MUARA ENIM - 16-April-2024, 16:26

Babinsa Sugi Waras, Kebutkan Silaturrahmi Untuk Tingkatkan Keamanan 

MUARA ENIM - 16-April-2024, 13:54

Babinsa Koramil 404-05/TE, Komsos Sekaligus Silaturrahmi Dengan Ketua Adat 

MUBA - 16-April-2024, 12:10

Hari Pertama Kerja Bagikan Hadiah Menarik untuk Pemenang Pawai Takbiran 

MUBA - 16-April-2024, 12:07

Pj Bupati Apriyadi Pimpin Langsung Apel Bersama dan Halal Bihalal Setelah Libur Lebaran 

OKU - 15-April-2024, 23:13

Kegiatan Problem Solving Bersama Bripka Afrizal Personel Bhabinkamtibmas Polsek SBR Polres OKU.

LAHAT - 15-April-2024, 20:53

Masyarakat Saling, Kikim Area, dan Trans Nyatakan Sikap Dukung YM 

MUARA ENIM - 15-April-2024, 18:12

Melalui Komsos Babinsa Desa Paduraksa Ajak Masyarakat Dukung Ketahanan Pangan 

MUBA - 15-April-2024, 18:11

Percepat Tangani Blankspot, 2 BTS Telkomsel di babat toman dan sugih waras telah On Air 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE