ISI

Pemutaran Perdana Film “Anak Kopi”, Gegerkan Masyarakat

Acara Nonton Bareng, Sekaligus Melauncing Pemberian Alat dan Seragam Sekolah Gratis secara Simbolis untuk pelajar Kelas 1 SD/MI Dan SMP/MTS

10-July-2019, 23:59[post-views]


Muara Enim – Akhirnya rasa penasaran masyarakat kabupaten Muara enim yang sudah menanti nanti penayangan film ” Anak Kopi” kini sudah terbayar, pasal nya malam ini TP PKK Muara Enim gelar Nonton Bareng (Nobar) Pemutaran Perdana Film “Anak Kopi” di Balay Agung Serasan Sekundang (Bass) Muara Enim. Rabu (10/7).

Pada acara Nobar, dihadiri Langsung Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, Sekda Muara Enim H. Hasanudin, Kapolres Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim, Unsur Forkopimda Muara Enim, Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Muara Enim Beserta unsur Anggota, Ketua Darma Wanita, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit, Pimpinan Instansi Vertikal Muara Enim dan masyarakat muara enim.

Hadir juga pada kesempatan itu Pemain Film Anak Kopi seperti yasril Mahendra sebagai”Halid”, Mega sebagai “Dewi”, fetra sebagai “Deni”, Indira sebagai “Septi” Hanif sebagai “Agus”, Bang Jali sebagai “mang Gun” (Bapak Halid) dan Sari narulita sebagai “istri Mang gun” (Ibu Halid) azwir sebagai “Duta kopi”.

Terlihat sekali kecerian yang terpancar dari raut wajah para undangan yang tidak sabar lagi ingin menyaksikan film yang di sutradarai oleh Lia Fendiana Rozita dimana film ini di motori oleh Ketua TP PKK Muara Enim Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.SI yang merupakan otak dari pembuatan film yang di produksi langsung oleh TP PKK Muara Enim.

Sebelum memutar Film, Ketua TP PKK Muara Enim terlebih dahulu menyampaikan sambutannya dimana dirinya dengan lega sudah menyelesaikan terobosan dan ide nya untuk mempromosikan dan Memajukan Keanekaragaman Budaya, Wisata, Adat, Pertanian dan Lain sebagai nya di Bumi Serasan Sekundang.

Diketahui, Film “Anak kopi” ini menceritakan tentang perjuangan “Halid” seorang anak petani kopi dalam mempertahankan semangatnya agar berhasil meraih masa depan yang lebih baik lagi, disisi lain juga menceritakan adanya bumbu percintaan yang lebih mengarah ke mengajarkan bagaimana pentingnya persahabatan. Film yang berdurasi 1 Jam ini tidak lain adalah film yang bertujuan untuk mengeksplor tentang bagaimana proses kopi itu sendiri, yang pastinya nya film ini akan menggoyangkan Perfilman di Nusantara.

“Alhamdulillah Nobar perdana Film anak kopi malam ini sukses dan meriah, setelah lounching tgl 30 juni 2019 sampai malam ini sudah terjual 1.000 keping CD film “anak kopi”, terimakasih suport dan dukungan yang luar biasa dari Bupati, wakil Bupati dan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, PTBA, organisasi wanita, FORKOPIMDA, Hotel Grand Zuri, Hotel Griya Sintesa, Duta Coffe dan seluruh lapisan masyarakat muara enim

“semoga dengan film anak kopi ini menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan Adat Istiadat, Budaya, Komoditi Kopi dan Pariwisata yang ada Kabupaten Muara Enim”. Ungkap Sumarni.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutan nya mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim beserta anggota karena telah membuat suatu karya nyata membuat film anak kopi sebagai sarana dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Muara Enim. Dengan adanya film ini bisa menjadikan media audio visual dalam mempromosikan pariwisata dan budaya kepada masyarakat di luar baik nasional maupun mancanegara. Media audio visual merupakan salah satu sarana yang efektif dalam mempromosikan segala sesuatu kepada masyarakat banyak

Film sebagai salah satu alat bantu media massa memberikan peran penting dalam sosialisasi kultural politik dan dunia ilmiah pemanfaatan film dalam pembelajaran dalam masyarakat ini sebagian besar oleh pertimbangan bahwa film mempunyai kemampuan untuk memiliki perhatian orang dan didasarkan bahwa pilih sebagai pengantar pesan baik itu pesan moral adat-istiadat dan budaya

Melalui nonton bareng nobar film anak kopi Malam ini bisa menjadikan action dalam prestasi tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim sebagai Mitra Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama anak-anak muda yang mau berkomitmen untuk bekerja keras berlomba-lomba untuk mengukir prestasi dan kegiatan yang positif bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim yang kita cintai, karena tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim betul-betul bekerja keras dengan persiapan dana dan waktu yang terbatas untuk memberikan motivasi kepada anak muda di Kabupaten Muara Enim supaya berlomba-lomba dalam mengukir prestasi.

kami sebagai pemerintah Kabupaten Muara Enim berharap kepada tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim untuk selanjutnya bisa mengangkat film lain yang berhubungan dengan adat istiadat budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim”. Ungkap Ahmad Yani.

Pada kesempatan ini, Sambung Ahmad Yani, “sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun, kami pemerintah kabupaten muara enim pemberian Bantuan Operasional Sekolah daerah sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Muara Enim yaitu misi yang keempat adalah mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang mudah dijangkau dan bebas biaya, pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menganggarkan biaya bantuan fasilitas penunjang belajar bagi seluruh peserta didik SD/MI, SMP/MTS berupa pakaian seragam sekolah harian sepatu Untuk sebanyak 117.000 peserta didik SD MI SMP MTS se Kabupaten Muara Enim yang mana malam ini kami berikan secara simbolis.

Hubungan dengan dana bantuan fasilitas penunjang belajar bagi peserta didik akan disalurkan ke sekolah madrasah melalui bosda (Bos daerah) agar sekolah/madrasah dapat mengelola dana tersebut sesuai peraturan yang berlaku, karena telah dilaksanakan sosialisasi terhadap seluruh kepala sekolah madrasah”. Ujar nya.

Seusai sambutan, dilanjutkan Pemutaran Perdana Film “Anak Kopi”, foto foto bersama dan yang menarik nya lagi di akhir acara, TP PKK Muara Enim Memberikan kejutan kepada Kepala Bappeda Muara Enim Ramlan dan Anggota TP PKK muara Enim sekaligus kordinator Pembuatan Film Anak Kopi Helda yang mana diketahui hari ini adalah hari ulang tahun nya. (Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

BANYU ASIN 17-July-2019, 21:57

Dapat Bantuan Dana DAK, SDN 6 Suak Tapeh Rehap Total Tiga Unit Ruang Kelas

LAHAT - 17-July-2019, 21:40

Terkait Investigasi Sat Pol PP Disejumlah Bedeng/ Kos, Itu Tidak Ada Hubungannya Dengan Abang Tani

OKU - 17-July-2019, 18:27

Audiensi Bupati OKU dengan PT. Pertamina PGE dan Penulis Buku PGE Beyond Energy

PALEMBANG - 17-July-2019, 17:57

Hari Terahir MPLS, di SMP 46 Palembang Ada Penyuluhan Kesehatan

PALEMBANG - 17-July-2019, 14:52

Tahun ini Jumlah Jemaah Calon Haji Muara Enim Meningkat 10 Persen

BANYU ASIN 17-July-2019, 14:42

Personil Polres Banyuasin Ikut Aksi Giat Donor Darah

PALEMBANG - 17-July-2019, 14:41

Hari Terahir MPLS,SMP Negeri 4 Palembang Beri Materi Pendidikan Mental

BANYU ASIN 17-July-2019, 14:00

DPRD Banyuasin Setujui RAPERDA RTRW jadi PERDA

PALEMBANG - 17-July-2019, 13:29

KOMARIAH HAWA : “ILMU DUNIA PERLU NAMUN ILMU AKHIRAT WAJIB”

PALI - 17-July-2019, 13:28

DPRD PALI sahkan LKPJ pelaksanaan APBD TA 2018

MUARA ENIM - 17-July-2019, 12:37

Siswa Kelas VI SDN 18 Muara Enim Berhasil Peroleh Juara II Lomba Tingkat Provinsi Sumsel

PALEMBANG - 17-July-2019, 12:09

SISWA BARU MAN 3 PALEMBANG TARGET HAFAL MINIMAL 5 JUZ

BANYU ASIN 17-July-2019, 12:07

Kapolres : “Kita Harus Tetap Waspada Dari Gangguan Kamtibmas”

MUARA ENIM - 17-July-2019, 05:50

Wabup Muara Enim Lepas 325 Jemaah Calon Haji Ke Tanah Suci

LAHAT - 16-July-2019, 23:21

Adventure “Kulat Bercahaya Bersama Bhayangkara” Tawarkan Hadiah Menarik

PALEMBANG - 16-July-2019, 21:28

Septiana : Sumsel Dinas Kearsipan Pertama di Indonesia

PALEMBANG - 16-July-2019, 19:47

MAN 3 PALEMBANG KERJA SAMA DENGAN NEGARA GERMAN MELALUI GIZ

PAGAR ALAM - 16-July-2019, 19:47

SEBANYAK 421 WARGA KURANG MAMPU TERIMA BSPS DAN BRS DARI PEMERINTAH

BANYU ASIN 16-July-2019, 19:41

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Rimba Alai Bangun Jalan Dan Jembatan

LAHAT - 16-July-2019, 17:27

RANMOR R4 PENUH MIRAS,KEOK DITANGAN RESKRIM POLSEKTA LAHAT

MUARA ENIM - 16-July-2019, 17:17

Wabup Muara Enim Hadiri Rapat Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK

BANYU ASIN 16-July-2019, 15:40

Bagian Hukum Polda Sumsel Berikan Penyuluhan Hukum

PALEMBANG - 16-July-2019, 13:34

352 Siswa SMP 9 Palembang Ikuti MPLS

PALEMBANG - 16-July-2019, 12:28

MAN 3 PALEMBANG TERUS BERBENAH DEMI KEMAJUAN

PAGAR ALAM - 16-July-2019, 12:24

TERKENAL ‘LICIN’ PERJALANAN DUA WANITA INI BERAKHIR DITANGAN POLRES PAGAR ALAM

CATATAN SRIWIJAYA

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE

VIDEO

  • film pengkhianat
  • LAGU DAERAH SUMSEL
  • BPJS KESEHATAN