ISI

Pemutaran Perdana Film “Anak Kopi”, Gegerkan Masyarakat

Acara Nonton Bareng, Sekaligus Melauncing Pemberian Alat dan Seragam Sekolah Gratis secara Simbolis untuk pelajar Kelas 1 SD/MI Dan SMP/MTS

10-July-2019, 23:59


Muara Enim – Akhirnya rasa penasaran masyarakat kabupaten Muara enim yang sudah menanti nanti penayangan film ” Anak Kopi” kini sudah terbayar, pasal nya malam ini TP PKK Muara Enim gelar Nonton Bareng (Nobar) Pemutaran Perdana Film “Anak Kopi” di Balay Agung Serasan Sekundang (Bass) Muara Enim. Rabu (10/7).

Pada acara Nobar, dihadiri Langsung Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, Sekda Muara Enim H. Hasanudin, Kapolres Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim, Unsur Forkopimda Muara Enim, Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Muara Enim Beserta unsur Anggota, Ketua Darma Wanita, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit, Pimpinan Instansi Vertikal Muara Enim dan masyarakat muara enim.

Hadir juga pada kesempatan itu Pemain Film Anak Kopi seperti yasril Mahendra sebagai”Halid”, Mega sebagai “Dewi”, fetra sebagai “Deni”, Indira sebagai “Septi” Hanif sebagai “Agus”, Bang Jali sebagai “mang Gun” (Bapak Halid) dan Sari narulita sebagai “istri Mang gun” (Ibu Halid) azwir sebagai “Duta kopi”.

Terlihat sekali kecerian yang terpancar dari raut wajah para undangan yang tidak sabar lagi ingin menyaksikan film yang di sutradarai oleh Lia Fendiana Rozita dimana film ini di motori oleh Ketua TP PKK Muara Enim Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.SI yang merupakan otak dari pembuatan film yang di produksi langsung oleh TP PKK Muara Enim.

Sebelum memutar Film, Ketua TP PKK Muara Enim terlebih dahulu menyampaikan sambutannya dimana dirinya dengan lega sudah menyelesaikan terobosan dan ide nya untuk mempromosikan dan Memajukan Keanekaragaman Budaya, Wisata, Adat, Pertanian dan Lain sebagai nya di Bumi Serasan Sekundang.

Diketahui, Film “Anak kopi” ini menceritakan tentang perjuangan “Halid” seorang anak petani kopi dalam mempertahankan semangatnya agar berhasil meraih masa depan yang lebih baik lagi, disisi lain juga menceritakan adanya bumbu percintaan yang lebih mengarah ke mengajarkan bagaimana pentingnya persahabatan. Film yang berdurasi 1 Jam ini tidak lain adalah film yang bertujuan untuk mengeksplor tentang bagaimana proses kopi itu sendiri, yang pastinya nya film ini akan menggoyangkan Perfilman di Nusantara.

“Alhamdulillah Nobar perdana Film anak kopi malam ini sukses dan meriah, setelah lounching tgl 30 juni 2019 sampai malam ini sudah terjual 1.000 keping CD film “anak kopi”, terimakasih suport dan dukungan yang luar biasa dari Bupati, wakil Bupati dan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, PTBA, organisasi wanita, FORKOPIMDA, Hotel Grand Zuri, Hotel Griya Sintesa, Duta Coffe dan seluruh lapisan masyarakat muara enim

“semoga dengan film anak kopi ini menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan Adat Istiadat, Budaya, Komoditi Kopi dan Pariwisata yang ada Kabupaten Muara Enim”. Ungkap Sumarni.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutan nya mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim beserta anggota karena telah membuat suatu karya nyata membuat film anak kopi sebagai sarana dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Muara Enim. Dengan adanya film ini bisa menjadikan media audio visual dalam mempromosikan pariwisata dan budaya kepada masyarakat di luar baik nasional maupun mancanegara. Media audio visual merupakan salah satu sarana yang efektif dalam mempromosikan segala sesuatu kepada masyarakat banyak

Film sebagai salah satu alat bantu media massa memberikan peran penting dalam sosialisasi kultural politik dan dunia ilmiah pemanfaatan film dalam pembelajaran dalam masyarakat ini sebagian besar oleh pertimbangan bahwa film mempunyai kemampuan untuk memiliki perhatian orang dan didasarkan bahwa pilih sebagai pengantar pesan baik itu pesan moral adat-istiadat dan budaya

Melalui nonton bareng nobar film anak kopi Malam ini bisa menjadikan action dalam prestasi tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim sebagai Mitra Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama anak-anak muda yang mau berkomitmen untuk bekerja keras berlomba-lomba untuk mengukir prestasi dan kegiatan yang positif bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim yang kita cintai, karena tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim betul-betul bekerja keras dengan persiapan dana dan waktu yang terbatas untuk memberikan motivasi kepada anak muda di Kabupaten Muara Enim supaya berlomba-lomba dalam mengukir prestasi.

kami sebagai pemerintah Kabupaten Muara Enim berharap kepada tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim untuk selanjutnya bisa mengangkat film lain yang berhubungan dengan adat istiadat budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim”. Ungkap Ahmad Yani.

Pada kesempatan ini, Sambung Ahmad Yani, “sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun, kami pemerintah kabupaten muara enim pemberian Bantuan Operasional Sekolah daerah sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Muara Enim yaitu misi yang keempat adalah mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang mudah dijangkau dan bebas biaya, pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menganggarkan biaya bantuan fasilitas penunjang belajar bagi seluruh peserta didik SD/MI, SMP/MTS berupa pakaian seragam sekolah harian sepatu Untuk sebanyak 117.000 peserta didik SD MI SMP MTS se Kabupaten Muara Enim yang mana malam ini kami berikan secara simbolis.

Hubungan dengan dana bantuan fasilitas penunjang belajar bagi peserta didik akan disalurkan ke sekolah madrasah melalui bosda (Bos daerah) agar sekolah/madrasah dapat mengelola dana tersebut sesuai peraturan yang berlaku, karena telah dilaksanakan sosialisasi terhadap seluruh kepala sekolah madrasah”. Ujar nya.

Seusai sambutan, dilanjutkan Pemutaran Perdana Film “Anak Kopi”, foto foto bersama dan yang menarik nya lagi di akhir acara, TP PKK Muara Enim Memberikan kejutan kepada Kepala Bappeda Muara Enim Ramlan dan Anggota TP PKK muara Enim sekaligus kordinator Pembuatan Film Anak Kopi Helda yang mana diketahui hari ini adalah hari ulang tahun nya. (Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

LAHAT - 18-April-2024, 21:33

Pj Bupati Lahat Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Seluruh OPD dan ASN 

BANYU ASIN 18-April-2024, 21:17

RESES ANGGOTA DPRD BANYUASIN TAMPUNG USULAN MASYARAKAT 

MUBA - 18-April-2024, 20:40

Jalankan Instruksi Pj Bupati Apriyadi, Perusahaan di Jirak Jaya Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak 

PALEMBANG - 18-April-2024, 18:10

Kapolda berikan Apresiasi dan PIN Emas Buat Polisi, Sukses Ungkap Pembunuhan Sadis Dalam Waktu 1 X 24 Jam 

BANYU ASIN 18-April-2024, 18:09

MENTERI PUPR RI TINJAU TOL TRANS SUMATERA 

PALEMBANG - 18-April-2024, 17:26

Kapolda Sumsel Bersama Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rakor Isu-Isu Strategis Pilkada 

LAHAT - 18-April-2024, 17:06

PEMILU AMAN, POLRES LAHAT DI APRESIASI BADKO HMI SUMSEL

MUBA - 18-April-2024, 11:56

Pemkab Muba Siap Dukung Pelantikan Serentak Pengurus IPNU – IPPNU 

MUBA - 18-April-2024, 11:54

Pemkab Muba Rapat Pembahasan Pengelolaan BMN 

OKU - 17-April-2024, 23:19

Kapolres OKU Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

PALEMBANG - 17-April-2024, 21:21

Wakapolda Sumsel menerima Tim Wasops Itwasum Polri Dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel 

MUBA - 17-April-2024, 21:20

Tomas dan Tokoh Agama Hingga Pemerintah Pusat Apresiasi Peralihan Listrik di Muba 

MUBA - 17-April-2024, 21:19

Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Sambut Audiensi Jajaran BPR Sumsel Cabang Sekayu 

PAGAR ALAM - 17-April-2024, 20:48

HARI KEDUA PEMBUKAAN PENJARINGAN CAWAKO PAGARALAM MULAI RAMAI 

BANYU ASIN 17-April-2024, 14:20

HUT BANYUASIN KE 22 BERIKESAN KEMASYARAKAT 

MUBA - 16-April-2024, 20:34

Muba Siap Jadi Tuan Rumah Porseniwada Sumsel 2024 

LAHAT - 16-April-2024, 19:31

Pj Bupati Lahat Gelar Apel Sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN 

LAHAT - 16-April-2024, 19:03

Polres Lahat, Polda Sumsel Gelar Halal Bihalal

BANYU ASIN 16-April-2024, 17:40

PJ BUPATI BANYUASIN SIDAK DI INSTANSI 

MUARA ENIM - 16-April-2024, 16:26

Babinsa Sugi Waras, Kebutkan Silaturrahmi Untuk Tingkatkan Keamanan 

MUARA ENIM - 16-April-2024, 13:54

Babinsa Koramil 404-05/TE, Komsos Sekaligus Silaturrahmi Dengan Ketua Adat 

MUBA - 16-April-2024, 12:10

Hari Pertama Kerja Bagikan Hadiah Menarik untuk Pemenang Pawai Takbiran 

MUBA - 16-April-2024, 12:07

Pj Bupati Apriyadi Pimpin Langsung Apel Bersama dan Halal Bihalal Setelah Libur Lebaran 

OKU - 15-April-2024, 23:13

Kegiatan Problem Solving Bersama Bripka Afrizal Personel Bhabinkamtibmas Polsek SBR Polres OKU.

LAHAT - 15-April-2024, 20:53

Masyarakat Saling, Kikim Area, dan Trans Nyatakan Sikap Dukung YM 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE