ISI

Bupati Askolani Jadi Insfektur Upacara HUT Bhayangkara ke 73


10-July-2019, 12:30


BANYUASIN — Kepolisian Resor Banyuasin gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-73 Bhayangkara di samping lapangan Polsek Pangkalan Balai, Rabu (10/07) pukul08.00WIB. Upacara dengan tema “Semangat Prometer Pangabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Selaku Inspektur upacara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH dan selaku komandan upacara Ipda Ricky Febrian, SH dan peserta upacara perwira Polres Banyuasin, TNI, Polsek jajaran, Satfung, Pol PP, Security, Pramuka, Manggala Agni dan Senkom.

Upacara dihadiri Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM, Danyon Arhanud 12/ SBP Mayor Arh N Alfarizi, Danyon Zikon 12/KJ Mayor CZI Trisnu Nopawa, S.Sos, M., M.Si dan Kejari Banyuasin Moechammad Jefri, SH., MH.

Kemudian juga hadir Kepala Lapas Narkotika Banyuasin Hudy Iswono, Amd., Ip., SH., MH, Ketua Bawaslu Banyuasin Ibzani HS, S.Pd, M.Si, Ibu TP PKK Banyuasin, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Banyuasin, Persit, FKUB, Toga, Tomas, Toda dan Ka. OPD yang hadir.

Askolani mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73 dan mengapresiasi kinerja Polri atas pegorbanan dan perjuangan yang tak mengenal lelah melayani masyarakat, memberikan pendidikan, keamanan dan perlindungan untuk kenyaman pada masyarakat.

“Kerja keras polres yang dirasakan masyarakat sepanjang tahun 2018-2019 karena berhasil dilaksanakan diantaranya even asean games, Pilkada setentak 2018 dan Pemilu 2019 yang terselenggara aman dan demokratis,”kata Bupati Askolani dalam sambutannya.

Kemudian, Polri juga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif, mengatur arus mudik lebaran dan ikut aktif mengungkap kasus kejahatan baik didalam negara dan lintas negara dan perdagangan narkotika, siber dan ilegal fhising serta tindak pidana korupsi.

Lanjut dia, berbagai prestasi yang diraih seperti WTP selama 6 kali berturut-turut, termasuk salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI.“Saya berharap tetap di perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara kamtibmas,”tutur dia.

Dikesempatan itu Bupati Askolani juga membacakan manat Presiden RI, yang berisikan pertama Mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri di manapun saudara berada, juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik Polri dan TNI dalam mengamankan seluruh peralatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian games Asian para games serta world Bank annual meeting 2018 Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman damai dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perayaan natal 2018 tahun baru 2019 sampai dengan romadhon dan idulfitri 2019 kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

Bersama dengan seluruh pemangku kepentingan Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat kemudian kejahatan lintas negara seperti teroris perdagangan narkotika perdagangan orang dan kejahatan cyber, kejahatan berimplikasi seperti konflik sosial kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging illegal fishing dan tindak pidana korupsi termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018 telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliun dan menyelamatkan uang negara sebesar 2,3 triliun.

Dalam pengelolaan organisasi Polri lanjut Askolani, telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Polri opini wajar tanpa pengecualian dari badan pemeriksaan keuangan negara selama 6 tahun berturut-turut laporan kementerian pendayaan aparatur negara dan reformasi reformasi birokrasi menunjukkan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan.

“Hal ini disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri dari 64 dengan predikat wilayah bebas dari korupsi dan 5 shaker dengan predikat wilayah birokrasi bersih melayani hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua kementerian atau lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah kementerian keuangan bangsa dan negara Indonesia.
Instruksi kepada pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri,” kata Askolani.

Tngkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045, kedepankan strategi pemulihan proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat

“Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat serta konsisten dan berkelanjutan, tngkatkan proporsionalitas dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan serta koordinasi dan kerjasama dengan TNI kementerian atau lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tandas dia.

Diakhir upacara dilanjutkan atraksi Pocil, peragaan satpam, syukuran hari Bahyangkara, pembagian hadiah lomba deteksi dini, gaple, pidato kamtibmas, adventure, kebersihan mako dan futsal. (Adm)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

OKU - 15-April-2024, 23:13

Kegiatan Problem Solving Bersama Bripka Afrizal Personel Bhabinkamtibmas Polsek SBR Polres OKU.

LAHAT - 15-April-2024, 20:53

Masyarakat Saling, Kikim Area, dan Trans Nyatakan Sikap Dukung YM 

MUARA ENIM - 15-April-2024, 18:12

Melalui Komsos Babinsa Desa Paduraksa Ajak Masyarakat Dukung Ketahanan Pangan 

MUBA - 15-April-2024, 18:11

Percepat Tangani Blankspot, 2 BTS Telkomsel di babat toman dan sugih waras telah On Air 

PALEMBANG - 15-April-2024, 18:10

DITLANTAS POLDA SUMSEL TUNDA PERJALANAN KENDARAAN OVERLOAD 

LAHAT - 15-April-2024, 18:08

Polres Lahat, Polda Sumsel Kawal Jalur Arus Balik Mudik Lebaran 1445 H 

MUARA ENIM - 14-April-2024, 20:54

Sambung Silaturahmi, Pj. Bupati Lebaran Ke Kediaman H. Nangali Solihin 

LUBUK LINGGAU - 14-April-2024, 20:21

Kak Suhada Serahkan Uang Pembinaan Pada Konten Kreator

MUBA - 14-April-2024, 20:20

Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur 

LAHAT - 14-April-2024, 17:37

Pengunjung Argowisata Sindang Panjang Meningkat Signifikan

OKU - 14-April-2024, 15:19

Di teriaki dan di Sabet Pakai Parang Oleh Tetangga Satu Desa

MUBA - 14-April-2024, 13:43

Polsek Keluang Tangkap Akbar Pembobol Rumah Kosong 

PALEMBANG - 14-April-2024, 12:44

Guna memberikan kenyamanan Pemudik Kapolda Sumsel, monitoring Jalur arus mudik/balik Lebaran 1445 Hijriah . 

LAHAT - 14-April-2024, 12:43

Raja Saweran Cabup Lahat Yulius Maulana Disambut Hangat Warga Sumber Karya 

PALEMBANG - 13-April-2024, 19:03

Ditlantas Polda Sumsel Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 

PALEMBANG - 13-April-2024, 19:02

Karo SDM Polda Sumsel :
Polri memberi Kesempatan Putra/Putri Terbaik Sumsel untuk menjadi Anggota Polri

PALEMBANG - 12-April-2024, 19:05

Pakai Batik Motif Ambung Dan Khaman, Pj. Bupati Muara Enim Bersama Jajaran Silaturahmi ke Griya Agung 

MUARA ENIM - 12-April-2024, 19:04

Himbauan Kaposyan Jembatan Enim Dua untuk Keselamatan di Masa Arus Balik 

MUARA ENIM - 12-April-2024, 19:03

Pantauan Situasi Arus Balik di Pos Pelayanan Cinta Kasih Kec. Belimbing mulai Padat 

LAHAT - 11-April-2024, 21:59

Muhammad Farid : “Tepian Sungai Lematang Akan Menjadi Atensi Pemkab Lahat”

PALEMBANG - 11-April-2024, 20:47

Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel 

LAHAT - 11-April-2024, 18:51

Waw.!!! Video Remaja Bermesraan di Tepian Sungai Lematang Viral Didunia Maya 

LAHAT - 11-April-2024, 17:49

Dua Warga Desa Setupe Digiring Kesel Tahanan Polsek Tanjung Sakti 

LAHAT - 10-April-2024, 16:22

Halal Bihalal Kapolres Lahat Dengan Forkopimda Lahat 

PALEMBANG - 10-April-2024, 16:20

Kapolda Sumsel Datangi Mapolsek Plaju Berikan Penghargaan Kepada Personel 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE