ISI

Bupati Muara Enim Resmikan Kecamatan Rambang Niru

Sekaligus Halal Bihalal dengan Masyarakat Kecamatan Rambang Niru

20-June-2019, 17:08


Muara Enim – Bupati muara Enim Ir. H. Ahmad Yani,MM dan Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH di dampingi Ketua TP PKK Muara Enim Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, M.SI dan Wakil Nya DRA. Hj. Nurhilyah Juarsah hari ini Resmikan Kecamatan baru bernama Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim. Kamis (20/6).

Diketahui Bahwa, Dahulu nya Kecamatan Rambang Niru merupakan pemekaran dari Kecamatan Rambang Dangku yang saat ini sudah menjadi Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Rambang Niru bertempat di Desa Tebat Agung dan Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Terpantau awak media, Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim disambut antusias oleh masyarakat dimana juga dihadiri oleh Ketua DPRD Muara Enim Aries HB beserta Anggota nya, Para Asisten, kepala Dinas, Camat, Kapolsek, Rindam II Sriwijaya, Koramil, dan seluruh Kades serta tokoh agama dan masyaramat.

Ketua Forum Kades Kec. Rambang Niru Arief Firmansyah dalam sambutanya didampingi para Kades menyampaikan rasa bahagia atas sudah resmikan kecamatan rambang niru kabupaten Muara Enim

“Masih dalam bulan Syawal ini Atas nama Forum Kades Kec. Rambang Niru mengucapkan Minal aidzin wal Faidzin mohon maap lahir dan bathin, dan selamat datang kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Muara Enim beserta rombongan di di Kantor Camat Rambang Niru ini, Selain itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten, Pemerintahan Kecamatan serta Perusahaan-perusahaan di sekitar Rambang Niru yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara ini”. Ujarnya.

Lanjutnya, Kami mengucapkan Banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan dukungannya sehingga Kecamatan Dangku dapat melakukan pemekaran menjadi dua wilayah yaitu Kecamatan Rambang Niru dan Kec. Empat Petulai Dangku sesuai dengan harapan kita bersama ini, selain itu kami sangat berbahagia karena dihari bersejarah ini Kecamatan Rambang Niru dulunya digunakan sebagai nama Marga dan sekarang digunakan kembali menjadi nama Kecamatan yang peresmiannya secara langsung di resmikan oleh Bapak Bupati Muara Enim.

Adapun harapan kami dengan adanya pemekaran wilayah ini menjadi suatu motifasi bagi kita semua untuk menumbuhkan semangat yang baru sehingga dalam Proses Pembangunan Wilayah nantinya dapat di maksimalkan sehingga visi-misi kita semua dalam wujudkan masyarakat yang Makmur dan sejahtera dapat terwujud”. Pinta nya.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB dalam Sambutanya mengajak masyarakat untuk bersama sama menjadikan kecamatan ini menjadi kecamatan yang bisa bersaing dengan kecamatan lain nya.

” harapan Kami dengan adanya Pemekaran ini dapat mempertebal pembinaan masyarakat, Selain itu Baik itu Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku kami berharap supaya seluruh Aparat Pemerintahannya Mulai dari Camat sampai dengan bawahannya tolong bekerjalah dengan maksimal dan Amanah bantu Kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati Kab. Muara Enim untuk membangun Kab. Muara Enim yang Maju dan Sejahtera”. ucapnya.

Sementara itu dalam Sambutan nya Bupati muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada masyarakat yang terus berjuang sehingga pemekeran Kecamatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Perubahan nama Kecamatan Rambang Niru ini merupakan tindak lanjut usulan dari masyarakat Rambang Dangku pada proses usulan pemekaran kecamatan, Proses perubahan nama kecamatan Rambang Niru dan Pemekaran Kecamatan Empat Petulai Dangku sudah dilaksanakan berdasarkan Undang-undang Nomor 32 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dengan telah terbentuknya Kecamatan Empat Petulai Dangku sebagai Kecamatan hasil pemekaran Rambang Dangku yang sekarang menjadi Kecamatan Rambang Niru, maka jumlah desa yang berada di wilayah Kecamatan Rambang Niru menjadi 16 desa karena 10 Desa masuk ke wilayah Kecamatan Empat Petulai Dangku. Adapun nama desa yang masuk dalam Kecamatan Rambang Niru, yaitu : Desa Tebar Agung, Desa Gerinam, Desa Jemenang, Desa Tanjung Menang, Desa Lubuk Taman, Desa Gemawang, Desa Kasi Dewa, Desa Air Talas, Desa Air Enau, Desa Manunggal Makmur, Desa Muara Emburung, Desa Manunggal Jaya, Desa Suban Jeriji, Desa Aur Duri, Desa Air Limau, Desa Air Cekdam.
Sedangkan desa yang masuk di wilayah kecamatan Empat Petulai Dangku, yaitu : Desa Muara Niru, Desa Kahuripan Baru, Desa Pangkalan Babat, Desa Gunung Raja, Desa Banuayu, Desa Kuripan, Desa Kuripan Selatan, Desa Batu Raja, Desa Dangku dan Desa Siku “. Jelasnya

Lanjutnya ” Salah satu tujuan dilaksanakannya Pemekaran Kecamatan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendekatkan rentang kendali proses pelayanan kepada masyarakat sehingga pelaksanaan pelayanan dapat menjadi cepat, mudah dan murah serta mempercepat pelaksanaan Pemerataan pembangunan pada setiap desa. Adapun Harapan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Rambang Niru yaitu agar tetap dapat menjaga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bersama terutama kepada masyarakat yang berada di kecamatan Rambang Niru karena kecamatan Rambang Niru adalah Kecamatan Induk, Sehingga Kedepannya Kabupaten Muara Enim menuju perubahan sebagaimana Visi Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, Berdaya Saing, Mandiri,Sehat dan Sejahtera dapat terwujud.

” Selain itu, adapun harapan kami kepada Dinas atau Instansi terkait untuk segera melaksanakan proses penyesuaian data terkait dengan pelayanan kepada masyarakat secara terstruktur, Sistematis dan masif”. Ungkap Ahmad Yani sembari mengakhiri sambutan dilanjutkan presmian. (Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

OKU - 15-April-2024, 23:13

Kegiatan Problem Solving Bersama Bripka Afrizal Personel Bhabinkamtibmas Polsek SBR Polres OKU.

LAHAT - 15-April-2024, 20:53

Masyarakat Saling, Kikim Area, dan Trans Nyatakan Sikap Dukung YM 

MUARA ENIM - 15-April-2024, 18:12

Melalui Komsos Babinsa Desa Paduraksa Ajak Masyarakat Dukung Ketahanan Pangan 

MUBA - 15-April-2024, 18:11

Percepat Tangani Blankspot, 2 BTS Telkomsel di babat toman dan sugih waras telah On Air 

PALEMBANG - 15-April-2024, 18:10

DITLANTAS POLDA SUMSEL TUNDA PERJALANAN KENDARAAN OVERLOAD 

LAHAT - 15-April-2024, 18:08

Polres Lahat, Polda Sumsel Kawal Jalur Arus Balik Mudik Lebaran 1445 H 

MUARA ENIM - 14-April-2024, 20:54

Sambung Silaturahmi, Pj. Bupati Lebaran Ke Kediaman H. Nangali Solihin 

LUBUK LINGGAU - 14-April-2024, 20:21

Kak Suhada Serahkan Uang Pembinaan Pada Konten Kreator

MUBA - 14-April-2024, 20:20

Pj Bupati Apriyadi Warning Pegawai Jangan Tambah Libur 

LAHAT - 14-April-2024, 17:37

Pengunjung Argowisata Sindang Panjang Meningkat Signifikan

OKU - 14-April-2024, 15:19

Di teriaki dan di Sabet Pakai Parang Oleh Tetangga Satu Desa

MUBA - 14-April-2024, 13:43

Polsek Keluang Tangkap Akbar Pembobol Rumah Kosong 

PALEMBANG - 14-April-2024, 12:44

Guna memberikan kenyamanan Pemudik Kapolda Sumsel, monitoring Jalur arus mudik/balik Lebaran 1445 Hijriah . 

LAHAT - 14-April-2024, 12:43

Raja Saweran Cabup Lahat Yulius Maulana Disambut Hangat Warga Sumber Karya 

PALEMBANG - 13-April-2024, 19:03

Ditlantas Polda Sumsel Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 

PALEMBANG - 13-April-2024, 19:02

Karo SDM Polda Sumsel :
Polri memberi Kesempatan Putra/Putri Terbaik Sumsel untuk menjadi Anggota Polri

PALEMBANG - 12-April-2024, 19:05

Pakai Batik Motif Ambung Dan Khaman, Pj. Bupati Muara Enim Bersama Jajaran Silaturahmi ke Griya Agung 

MUARA ENIM - 12-April-2024, 19:04

Himbauan Kaposyan Jembatan Enim Dua untuk Keselamatan di Masa Arus Balik 

MUARA ENIM - 12-April-2024, 19:03

Pantauan Situasi Arus Balik di Pos Pelayanan Cinta Kasih Kec. Belimbing mulai Padat 

LAHAT - 11-April-2024, 21:59

Muhammad Farid : “Tepian Sungai Lematang Akan Menjadi Atensi Pemkab Lahat”

PALEMBANG - 11-April-2024, 20:47

Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel 

LAHAT - 11-April-2024, 18:51

Waw.!!! Video Remaja Bermesraan di Tepian Sungai Lematang Viral Didunia Maya 

LAHAT - 11-April-2024, 17:49

Dua Warga Desa Setupe Digiring Kesel Tahanan Polsek Tanjung Sakti 

LAHAT - 10-April-2024, 16:22

Halal Bihalal Kapolres Lahat Dengan Forkopimda Lahat 

PALEMBANG - 10-April-2024, 16:20

Kapolda Sumsel Datangi Mapolsek Plaju Berikan Penghargaan Kepada Personel 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE