ISI

Wagub Sumsel dan Wabup Muara Enim Safari Ramadhan bersama Warga Lubai

Agenda Safari Ramadhan Bersama Wagup Sumsel dan Wabup Muara Enim

23-May-2019, 23:00[post-views]


Muara Enim – Masyarakat Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim sambut hangat kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Selatan (Sumsel) Ir. H. Mawardi Yahya dan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H. Juarsah SH dalam rangka Safari Ramadhan. Jumat (23/5).

Deketahui, acara safari ramadhan ini terlebih dahulu dilaksanakan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Al Abror Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim yang juga dihadiri, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Para Pejabat Pemerintah Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Dishub Kabupaten Muara Enim, Sat Pol PP, DLH, Kesra, Humas, Camat Lubai, Kapolsek dan Koramail Lubai beserta Para Kepala Desa.

Saat Terpantau awak media, Tokoh masyarakat Desa Kota Baru dalam sambutan nya menyampaikan rasa bangga bahwa desa nya sudah di datangi oleh Wagup Sumsel karna menurut nya baru kali ini ada Gubernur dan Wakil Gubernur yang mau datang ke Desa nya.

“Alhamdulillah kehadiran bapak menjadi suatu kebanggahan tersendiri bagi kami masyarakat Desa Kota Baru karna baru pertama kali desa kami dihadiri gubernur dan wakil gubernur sumsel.

Dikesempatan ini saya mewakili masyarakat meminta kepada Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya untuk perbaikan jalan provinsi  di wilayah kecamatan Lubai di ketahui sepanjang 28 KM, dan kami pun menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk di perdekat pelayanan pembuatan KTP, KK di kecamatan lubay dengan alasan supaya masyarakat lubai dengan mudah membuat kelengakapan data tidak lagi jauh jauh datang ke kabupaten”. Ucapnya

Sementara itu Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah SH dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MM yang diwakili oleh  Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya beserta Istri di Kecamatan Lubai dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus menyampaikan salam dari Bapak Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM.

Selain itu, Wabup Muara Enim, H. Juarsah, SH di kesempatan nya melaporkan bahwa visi misi dan Program “Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera” saat ini sudah berangsur berjalan dimana dikatakan nya program tersebut dimulai dengan bunga Desa (Bupati dan Wakil Bupati Ngantor di Desa) bertujuan untuk menyambut Aspirasi Masyarakat.

Selanjut nya, Kami Telah melaksanakan program searah dengan pemerintah provinsi yaitu kesehatan gratis Mudah dan Gratis, karna mulai per januari oemerintah kabupaten muara Enim sudah didaftarkan BPJS dan masyarakat kini sudah bisa berobat gratis

“masih banyak lagi program untuk kesejahteraan masyarakat seperti, kami sudah Melouncing santunan kematian, insya Allah akan berjalan awal bulan juni dan saat ini masih proses lelang, bagi kami niat yang baik dengan cara salah akan berakibat tidak baik timbul nya maka kami agak lambat serta.masih banyak program lain nya seperti secara bertahap pemeritah kabupaten menyiapkan 1 Desa 1 Ambulan dan lain sebagainya.

“Semoga program ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim, karna apa yang di persembahkan oleh pemerintah kabupaten muara enim murni untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan untuk aspirasi yang disampaikan tadi insya Allah akan kita penuhi”. Ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya dalam sambutan nya menyampaikan ucapan maap atas keterlambatan nya dan dirinya pun menyampaikan salam dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk masyarakat Desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim .

Pada sambutan nya, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya mengapresiasi atas laporan program Visi dan Misi pemerintah kabupaten muara enim yang sudah berangsur berjalan dan dirinyapun menanggapi permintaan masyarakat Kecamatan Lubai  untuk perbaikan jalan provinsi dimana tidak akan lama lagi perbaikan jalan akan segera dilaksanakan.

“sebelum kamu mintak, kami dari pemerintah provinsi sudah lama menganggarkan dana untuk perbaikan jalan, insya Allah tidak lama lagi jalan provinsi akan mulus karna jalan adalah salah satu pendukung majunya suatu prekonomian masyarakat dan apa yang diminta oleh masyarakat untuk  perbaikan jalan provinsi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur itu sudah tepat karna itu sudah menjadi tanggung jawab kami.

Sekali lagi, saya bersama Gubernur sumsel H. Herman Deru berkomitmen akan membawa masyarakat Sumsel menuju kesejahteraan dan Mudah mudah semua program kami dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan kita bersama”. Ungkapnya.

Seusai menyampaikan sambutan, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya dan Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH memberikan bantuan kepada Masyarakat tidak mampu dan Pengurus Masjid Al Abror Desa Kota Baru. (Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

BANYU ASIN 18-September-2019, 22:53

Bupati Banyuasin H. Askolani Lounching UPTD Pelayanan Kependudukan di 15 Kecamatan

MUBA - 18-September-2019, 22:49

Kebakaran Rumah Warga Di Muara Teladan Tim Respon cepat Langsung Turun

BANYU ASIN 18-September-2019, 22:42

Irkab Banyuasin Periksa Kades Rantau Harapan dan Sekcam Rantau Bayur

LAHAT - 18-September-2019, 22:35

Terbukti Memiliki Senpi Rakitan, Pemuda Ini Diamankan Polsek Tanjung Lago

MUARA ENIM - 18-September-2019, 22:30

Gubernur Sumsel dan PLT Bupati Muara Enim Hadiri Panen dan Tanam Padi IP 200

PALEMBANG - 18-September-2019, 22:20

Ditlantas Polda Sumsel Gelar Lomba Pocil Bentuk Karakter Berlalu Lintas

PALI - 18-September-2019, 21:59

Aka Holik Darlin, Maju sebagai cawabup pada Pilkada 2020 mendatangkan

BANYU ASIN 18-September-2019, 12:47

Kapolres Banyuasin Sambangi dan Beri Tali Asih Kepada Orang Tua Ellysa.

OKU - 18-September-2019, 09:07

SMP N 13 OKU Raih 3 Juara Pada LCTD HUT PMI dan PMR

BANYU ASIN 17-September-2019, 21:21

Kini Polres Banyuasin Sudah Mengamankan Tiga Orang Pelaku Pembakar Lahan

BANYU ASIN 17-September-2019, 19:47

Antisipasi ISPA, Puskesmas Suak Tapeh Bagikan Masker Kepada Para Pelajar

BANYU ASIN 17-September-2019, 19:01

PT Pertamina beri bantuan Pesantren Uhibbul Qur’an, Begini ?

LAHAT - 17-September-2019, 19:00

Camat Suak Tapeh Gelar Shalat Istisqa di Halaman Kantor Camat Suak Tapeh

BANYU ASIN 17-September-2019, 18:30

Wisuda Mahasiswa Bupati Banyuasin Ingin POLSRI Banyuasin Kembali Terbaik se-Indonesia

BANYU ASIN 17-September-2019, 18:29

Ratusan Personil Polres Banyuasin Ikuti Shalat Istisqo’

OKU - 17-September-2019, 17:35

Kepala Disparbud OKU dan BGO Temui Bupati Di Rumkab OKU

MUARA ENIM - 17-September-2019, 14:34

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Berjalan Lancar

EMPAT LAWANG - 17-September-2019, 11:01

Polres Banyuasin Amankan Tersangka Karhutla

LAHAT - 17-September-2019, 10:26

Pelajar SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III Jadi Korban Begal

BANYU ASIN 17-September-2019, 10:24

Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

OKU - 16-September-2019, 22:59

Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKU Ucap Sumpah/Janji

BANYU ASIN 16-September-2019, 22:27

Kapolres Banyuasin : “Bayi Elsa Pitaloka Meninggal Karena ISPA Itu Hoax”.

MUBA - 16-September-2019, 20:35

Donasi Muba Peduli Palestina Tembus Rp 1 Miliar

BANYU ASIN 16-September-2019, 18:58

Gabungan Polres Banyuasin dan Polsek Pangkalan Balai Amankan Aksi Unras FBI

BANYU ASIN 16-September-2019, 18:54

Dinkses Banyuasin Bantu Korban Tergiagnosa Pneumonia

CATATAN SRIWIJAYA

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE

VIDEO