ISI

Perintah Allah Tegas Perangi Penguasa Yang Dzolim, Stop Dan Cegah Radikalisme


28-February-2019, 11:53


OKU Timur – Pengajian Akbar Menyambut Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Desa Gunung Terang Dusun IX Sungai Tebu, Kecamatan Madang Suku 1 Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, dengan tema Semoga kita bisa medapatkan kesempurnaan Islam dan Iman, Suci Ucap, Suci Akhlak dan Suci Hati. Alhamdulillah berjalan hikmad dan sukses, hadir dalam acara pengajian Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni,S.E yang diwakili oleh Camat Madang Suku 1, Kapolres OKU Timur AKBP. Erlin Tangjaya,S.H.,S.I.K yang diwakili oleh AKP. Ansory Kapolsek Madang Suku 1 dan IPDA Jon Albert KBO Bhinmas Polres OKU Timur dan anggota, Kepala Desa Gungung Terang Ibu Saniah beserta perangkatnya, Kades Agung Jati Ibu Fatra, Kades Mendayun Anas Fudin, para Calek Anggota Dewan M. Mutasor (Partai Perindo), Adi Munadi (Partai PAN), A. Sani Bintoro (Partai PDIP), Zainal Abdin (Partai PKB), para Alim, Ulama’, tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda/i Cerdik Pandai, dan ratusan tamu undangan yang yang antusias hadir dalam acara Tablig Akbar (Rabu, 27/2/19)

Dalam sambutan singkat Bu Saniah Kades Gunung Terang, dirinya sangat terharu dan mengucapkan selamat datang dan terimakasih, atas kesudian para pejabat pemerintah OKU Timur, POLRI dan Adek kami Ustadz M. Kanda Budi Aliansi yang namanya sedang naik daun dan viral dimedia sosial, sungguh kami bangga dengan kedatangan kalian semua di Desa Gunung Terang ini, Desa terpencil, pinggiran antara Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU , rawan banjir, belum ada jembatan penyeberangan, jalan rusak parah, kita berharap kedepan pemerintah akan sudi memperhatikan Desa Gunung Terang yang saat ini sangat memprihatinkan, belum lagi saat ini para Petani gagal Panen, Karet murah, namun apa hendak dikata, inilah faktanya.” Ujar beliau saat sambutan dengan rasa sedih.

Sementara dalam sambutan perwakilan dari Kapolres OKU Timur AKP. Ansory dan Jon Albert KBO Binmas Polres OKU Timur, menyampaikan ucapan maaf dan menyampaikan salam hormat dari Kapolres OKU Timur yang belum bisa hadir fisik, karena tugas Negara yang tidak bisa diwakilkan, intinya kami dari Polres OKU Timur dan jajarannya mengajak masyarakat Desa Gunung Terang untuk selalu rukun, Cinta damai, Stop Dan Cegah Radikalisme, jangan sampai mau dipecah belah oleh kepentingan Politik, atau perbedaan soal ibadah, ingat beda pilihan itu hal yang biasa, tapi kita adalah Pancasila, Kita adalah NKRI, Kita Bhineka Tunggal Ika, jangan mau dipropokasi. Mari Bersama Kita Wujudkan Warga Desa Gunung Terang Rukun Cinta Damai dan kita Sukseskan Pemilu 2019 Damai”

Kemudian dari pada itu mari bersama – sama kita perangi Narkoba, yang sudah merusak generasi penerus bangsa, tidak perlu takut, Lihat – Lawan dan Laporkan jika ada oknum – oknum yang menyalahkan gunakan Narkoba, soal nama akan kami rahasiakan.

Dikatakan juga oleh AKP. Ansory ” mulai detik ini saat ini Stop Hiburan Malam (Orgen Tunggal) tidak ada alasan lagi, mau siapapun dia tidak boleh, jika masih nekad, pasti kami bubarkan paksa, karena hiburan malam banyak mudoradnya dari pada manfaatnya, terakhir untuk menyikapi keamanan Gerandong (Begal), tetap kita waspada dan hati – hati, dan kami dari pihak POLRES OKU Timur, jika ada Begal Sadis yang tertangkap tidak segan – segan menembak ditempat bahkan menembak mati “. ujar AKP. Ansory Kapolsek Madang Suku I dan IPDA Jon Albert KBO Binmas Polres OKU Timur.

Sementara itu Ustadz M. Kanda Budi Setiawan dalam ceramahnya memaparkan dan menguraikan tentang pemimpin yang Dzolim dan sombong, sombong adalah sifat takabur, Islam membenci sekali sifat sombong ini karena termasuk penyakit hati yang susah dihilangkan.

Sifat sombong itu menyangkut dari tingkah laku dan sifat, dimana tingkah laku dan sifat itu sendiri kemudian menimbulkan perasaan bahwa dirinya yang paling hebat, paling bisa dari pada yang lainnya.

Orang sombong selalu saja meremehkann orang lain dan sebagai akibat paling buruk sifat sombong itu bisa membuat kekufuran, syirik, mengapa bisa kufur dan syirik, mungkin itu pertanyaan kita karena dengan kesombongan itu dia merasa kenikmatan dan jerih payahnya itu didapat dari usaha kita sendiri, tentu ini pemikiran yang salah, ingatlah Allah yang mengatur semua ini.

Dalam Firman Allah

Sesungguhnya kami telah menciptakan kamu (adam) lalu kami bentuk tubuhmu, kemudian kami katakan kepada para malaikat “bersujudlah kamu pada adam” maka mereka pun bersujud kecuali iblis yang tidak termasuk bersujud (QS. Al – A’raf 11)

Allah bertanya pada iblis ” apa yang membuat engkau tidak bersujud kepada adam?” Iblis menjawab ” Aku lebih mulia dari Adam. Engkau ciptakan Aku dari api sedangkan Adam dari tanah, ” jawab iblis, lihatlah kesombongan iblis di atas, jawaban dari pertanyaan Allah SWT yang membuat Allah murka dan mengutuk iblis selama lamanya keluar dari Surga.

Ada bebarapa ciri – ciri orang sombong
Yakni, Suka akan pujian
Dari kata katanya dia merasa dirinya orang yang paling hebat sehingga timbul sifat ke-akuannya dan merasa tanpa ada dia semua tidak akan bisa, tanpa jasa dia pasti begini dan begini saja, dan sifat gila akan kehormatan selalu menjadi orang terhormat di mata teman-temannya, astagfirullah naudzubillah sering kali kita tergelincir pada kesombongan

Selalu menonjolkan diri
Dalam setiap pembicaraan selalu membawa harta sebagai topik utamanya atau jabatan serta ilmunya untuk merendahkan orang lain.

Egois dan memaksakan kehendak dirinya, Sifat percaya diri yang berlebihan dikarenakan ia merasa yakin sebagai orang yang paling hebat dan orang lain tidak berarti baginya, misalkan jika didalam musyawarah ia berpendapat dan pendapatnya ditolak maka timbullah sifat sakit hati dan dengki.

Merasa takut diremehkan
Jika ada orang yang meremehkan dirinya ia menjadi sangat tersinggung. hatinya benci dan dendam.

Sukar sekali diberi nasehat dan merasa benar. Jika di kasih kebenaran dan nasehat dia sering menyanggah, menggubris dan berusaha mempertahankankan pendapatnya sehingga timbul pembenaran untuk dirinya.

Ingatlah, orang baik itu sebenarnya bukan atas pandangan dan penilaian manusia karena penilaian manusia itu hanya bersifat sementara dan bersifat duniawi jangan mengira jika kita pandai mulia disisi Allah, jangan merasa puas apa yang kita lakukan sesunggunya orang baik itu ditentukan oleh Iman dan Akhlak.

“ Dan janganlah kamu memalingkan muka dari manusia (karena kesombongan) dan jangan kamu berjalan dimuka bumi ini dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang angkuh dan membanggakan diri (Firman Allah S. Lukman : 18)

“Ada tiga golongan manusia yang akan masuk neraka yaitu penguasa Yang Dzolim, orang yang kaya Enggan membayar zakat dan Orang Miskin yang sombong”

“Tidak akan masuk syurga orang yang didalam hatinya terdapat kesombongan walau seberat biji sawi”

Waman Aksanu Kaulan Miman Da’a Illallah Wa Amilasholihan Qola Innani Minal Muslimin ” Ucapan siapa yang paling baik di dunia ini, kecuali ucapan orang yang meneyerukan dijalan Allah, orang – orang beramal soleh, dan orang – orang berserah diri kepada Allah”

Kemudian dari pada itu Ustadz Kanda Budi Aliansi menyampaikan juga sebuah ayat ” Afdolul Jihat Kalimatul Hakim In Daimal Jahir ” Jihat yang paling besar ya itu mengucapkan kebenaran dihadapan pengusa yang dzolim” tidak mudah, kaku lidah, tidak punya nyali, karena takut disudutkan, takut dikucilkan dan sebagainya, dan pada akhirnya orang kecil jadi korban haknya dirampas oleh penguasa yang dzolim.

Harapan kita semua yang hadir dalam acara pengajian Tablig Akbar ini, Masyarakat Warga Desa Gunung Terang untuk hidup Rukun Damai, jangan jadi masalah ada 2 Masjid Ribut, dengan do’a Qunut ribut, Adzan pakai pengeras suara ribut, dengan alasan bid’ah, hilangkanlah itu, Islam itu indah, cinta damai, bersama kita berloba – lomba untuk memakmurkan Masjid, beribadah sholat Jama’ah, santunan anak Yatim dan Piatu dan Fakir dan Miskin, “Stop dan Cegah” Perpecahan Umat, kita Cinta Damai Islam itu Indah.” Pungkas Ustadz KBA dengan senyuman.

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

BANYU ASIN 21-April-2024, 10:43

Dr KONAR ZUBIR SH, MH SERAHKAN FORMULIR PENDAFTARAN BACALON BUPATI BANYUASIN 

LAHAT - 20-April-2024, 21:15

Tekan Jalur KA Maut, Pemkab Lahat Perketat Penjagaan 

LAHAT - 20-April-2024, 21:10

PJ Bupati Lahat Bersihkan Taman Ribang Kemambang

PAGAR ALAM - 20-April-2024, 12:55

MOBIL TERPEROSOK DI LIKUAN ENDIKAT, LALIN KENDARAAN MACET TOTAL

LAHAT - 19-April-2024, 20:37

Warga Kelurahan Sari Bungamas Sambangi Kediaman YM 

MUBA - 19-April-2024, 20:36

Kunjungi Kecamatan Sungai Keruh, Pj Bupati Muba Serahkan Berbagai Bantuan untuk Warga 

MUBA - 19-April-2024, 20:35

Tower Telkomsel On Air di Dua Desa Babat Supat, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pj Bupati Apriyadi Mahmud 

LAHAT - 19-April-2024, 17:48

Dukcapil Lahat, Warga Pseksu Keluhkan Pelayanan Pembuatan E-KTP 

OKU - 19-April-2024, 17:03

Kapolres OKU Pantau SiDokkes Polres OKU Yang Gelar Rikkes Berkala Tahun 2024

BANYU ASIN 19-April-2024, 13:31

PJ BUPATI BANYUASIN BUKA MUSRENBANG RPJPD 2024 

BANYU ASIN 19-April-2024, 13:15

RESES ANGGOTA DPRD BANYUASIN TAMPUNG USULAN MASYARAKAT 

PALEMBANG - 19-April-2024, 11:44

Kapolda Menerima Ka BNNP Sumsel Beserta Staff 

LAHAT - 18-April-2024, 21:50

Inginkan Perubahan, Masyarakat 7 Kecamatan Deklarasikan Dukung YM 

LAHAT - 18-April-2024, 21:33

Pj Bupati Lahat Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Seluruh OPD dan ASN 

BANYU ASIN 18-April-2024, 21:17

RESES ANGGOTA DPRD BANYUASIN TAMPUNG USULAN MASYARAKAT 

MUBA - 18-April-2024, 20:40

Jalankan Instruksi Pj Bupati Apriyadi, Perusahaan di Jirak Jaya Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak 

PALEMBANG - 18-April-2024, 18:10

Kapolda berikan Apresiasi dan PIN Emas Buat Polisi, Sukses Ungkap Pembunuhan Sadis Dalam Waktu 1 X 24 Jam 

BANYU ASIN 18-April-2024, 18:09

MENTERI PUPR RI TINJAU TOL TRANS SUMATERA 

PALEMBANG - 18-April-2024, 17:26

Kapolda Sumsel Bersama Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rakor Isu-Isu Strategis Pilkada 

LAHAT - 18-April-2024, 17:06

PEMILU AMAN, POLRES LAHAT DI APRESIASI BADKO HMI SUMSEL

MUBA - 18-April-2024, 11:56

Pemkab Muba Siap Dukung Pelantikan Serentak Pengurus IPNU – IPPNU 

MUBA - 18-April-2024, 11:54

Pemkab Muba Rapat Pembahasan Pengelolaan BMN 

OKU - 17-April-2024, 23:19

Kapolres OKU Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

PALEMBANG - 17-April-2024, 21:21

Wakapolda Sumsel menerima Tim Wasops Itwasum Polri Dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel 

MUBA - 17-April-2024, 21:20

Tomas dan Tokoh Agama Hingga Pemerintah Pusat Apresiasi Peralihan Listrik di Muba 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE