ISI

DPRD Banyuasin Rapat Paripurna Istimewa Sertijab Bupati Banyuasin


19-September-2018, 16:35


BANYUASIN — Serah terima jabatan antara Plh Bupati Banyuasin Dr. Ir. H. Firmansyah, M.sc, kepada Bupati dan wakil Bupati H. Askolani, SH.MH dan Wakil Bupati H. Slamet Sounosentono, SH berlansung sukses. Sertijab tersebut di paripurnakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin. Rabu (19/09).

Pada Rapat Paripurna DPRD Banyuasin selain serah terima jabatan juga Penyampaian Visi dan Misi Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, Msi didampingi Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH. MH.

Paripurna sertijab tersebut dihadiri 35 Anggota DPRD, Bupati Banyuasin H. Selamat Sumantono, Plh Bupati Banyuasin Dr. Ir. H. Firmansyah, M.sc, Wakil Ketua 2 DPRD Heriyadi S.P, Sukardi Wakil Ketua 1 DPRD Banyuasin, Wakil Ketua 3 DPRD Banyuasin H. Muhammad Solih, S. Pd.i, Danyon Zikon 12/KJ Banyuasin Mayor Czi Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr,
Dandim 0430 Letkol Arh Alfian Amran, ST, MM

Juga hadir Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Kemenag Banyuasin H. Abadil Tarmuni S.Ag, M.Si, Kejari Banyuasin La Kamis, SH M.Si, Asisten I Dr. H. M. Senen Har, Asisten II Ir. Kosarudin, Para Lurah/Kades Sekabupaten Banyuasin serta Para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Banyuasin juga seluruh Staf Ahli dan KA. OPD Banyuasin

Rangkaian dari kegiatan itu yakni, Pembukaan, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Pembacaan ayat suci Al-quran oleh Dimro Ayub, S.Ag, Pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 oleh DR. H. Komar Zuber, SH, MH.

Selanjutnya Prosesi penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Bupati/Wakil Bupati Banyuasin dari Plh. Bupati Banyuasin DR. Ir. H. Firmansyah, M.Sc Kepada H. Askolani, SH, MH dan H. Slamet Somosentono, SH.

Sebagaimana di ketahui bahwa Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih masa jabatan tahun 2018-2023, telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumatera Selatan bersama Kepala Daerah lainnya secara serentak di Palembang pada Selasa tanggal 18 September 2018.

“Kami ingin menyampaikan selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH dan H. Slamet Somosentono, SH,” ujar Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dalam sambutannya.

Lanjut dia, baru saja kita menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Bupati Banyuasin periode 2013-2018 dan Bupati/Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023,

“Hal ini merupakan momen yang penting dan bersejarah untuk membangun Kabupaten Banyuasin yang kita cintai,” tutur dia.

Dikatakan dia, bahwa acara serah terima jabatan ini adalah merupakan rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih masa jabatan tahun 2018-2023 sesuai dengan telegram Menteri Dalam Negeri RI *Nomor : 131.16-6079 Tahun 2018, Tanggal 14 September 2018*.

“Pada kesempatan ini Ijinkanlah kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin menyampaikan terima kasih kepada Sdr. Ir. Supriyono, MM yang telah menjabat sebagai Wakil Bupati dan dilanjutkan sebagai Bupati Banyuasin terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2017 s.d 9 September 2018,” ucap dia.

Pada saat Sdr. Ir. Supriyono, MM menjabat sebagai Bupati Banyuasin lanjut dia, kami merasakan hubungan antara DPRD dan Pemerintah Daerah berjalan harmonis dan dinamis sehingga tugas-tugas kemitraan antara DPRD dan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Dan kepada Sdr. H. Askolani, SH, MH dan H. Slamet Simosentono, SH, kami atas nama ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin mengucapan selamat atas dilantiknya Sdr. H. Askolani Jasi, SH, MH dan H. Slamet Somosentono, SH sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin masa jabatan tahun 2018-2023,” imbuh dia.

“Semoga saudara-saudara dianugerahi kekuatan dalam menjalankan amanah rakyat Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin yang mandiri dan sejahtera pada waktu yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin yang baru H Askolani menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, izinkanlah kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam proses pilkada Kabupaten Banyuasin Tahun 2018.

Sehingga menghasilkan kepemimpinan yang baru di Kabupaten Banyuasin untuk Periode Tahun 2018 2023 yaitu saya H. Askolani, SH., MH sebagai Bupati Banyuasin dan Bapak H. Slamet Sumosentono, SH., sebagai Wakil Bupati.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banyuasin lainnya, yaitu Paslon No urut 1 *Drs. Agus Yudiantoro dan H. Hazuar Bidui AZ, S.Sos, MM*, Paslon No urut 2 *H. Arkoni dan H. Azwar Hamid*, Paslon No Urut 3 *H. Husni Thamrin dan H. Supartijo*, Paslon No Urut 4 *Ir. H. Syaiful Bakhri dan H. Agus Salam* beserta pendukungnya yang telah berkompetisi dalam pilkada Banyuasin Tahun 2018 ini secara sehat, taat aturan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

” Ke depan kami mengajak kepada para pasangan calon tersebut untuk bersama-sama membangun Banyuasin ke depan yang lebih baik lagi.” Ucapnya

Terimakasih dan penghargaan yang sama juga kami sampaikan kepada KPU, Panwaslu, jajaran TNI dan POLRI, jajaran Pemerintah Daerah dan organisasi politik, ormas organisasi pemuda dan organisasi wanita serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan jajaran media massa yang telah berperan sesuai dengan proporsi dan kapasitas undang-undang di dalam proses demokratisasi yang kondusif, aman, nyaman dan tertib.

” Sejak awal pencalonan, kami telah mencanangkan penggunaan kata Banyuasin BANGKIT, yang merupakan singkatan dari Berdayasaing, Aman, Nyaman, Guyub, Kreatif, Iman dan Taqwa. Pengertian dari kata BANGKIT di dalam visi kami adalah Mulai Bergerak, Melangkah Maju Ke Arah Masa Depan Yang Lebih Baik Dengan Penuh Optimisme.” Katanya

Oleh karna itu, Pasca pengucapan sumpah dan pelantikan kami pada hari selasa, tanggal 18 September 2018 oleh Gubernur Sumatera Selatan, merupakan titik awal bagi kami mengemban amanah rakyat sebagai Bupati/Wakil Bupati Banyuasin masa jabatan tahun 2018 2023.

“Di sini kami mengajak kita semua untuk BANGKIT”, marilah bersama kita segera menyatukan tekad, mulai bergerak dan melangkah maju ke arah masa depan yang lebih baik dengan penuh optimis, berbekal pengalaman masa lalu dalam mewujudkan VISI Kabupaten Banyuasin yaitu “Terwujudnya Kabupaten Banyuasin yang Berdaya Saing, Aman dan Nyaman, Guyub dan Kreatif Berdasarkan Keimanan dan Taqwa Menuju Keadilan dan Kesejahteraan.” Harapnya

Untuk itu, dalam rangka mencapai VISI, Kabupaten Banyuasin menetapkan 5 (Lima) MISI antara lain : – Meningkatnya sumber daya manusia Banyuasin yang berdaya saing tinggi melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. Meningkatnya keamanan, kenyamanan dan demokratisasi di Banyuasin. Meningkatnya keimanan dan ketakwaan masyarakat Banyuasin dengan nilai-nilai kerukunan, kebersamaan serta kreativitas sehingga mampu berprestasi gemilang. Meningkatkan nilai tambah sumber daya alam dan sumber daya ekonomi menuju Banyuasin sejahtera. Meningkatnya keterbukaan dan keadilan untuk semua.

” Visi Misi yang kami pilih dan kami rumuskan tentu sudah melalui pemikiran, perenungan, serta proses diskusi dengan beberapa pihak yang memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin tercinta ini.” Jelasnya

Visi tersebut merupakan kondisi ideal yang ingin kita capai dan kita wujudkan bersama selama 5 (lima) tahun ke depan. Sedangkan misi merupakan langkah-langkah dan strategi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Visi misi tersebut masih sangat makro dan belum operasional, sehingga harus diturunkan atau dijabarkan lebih lanjut ke dalam tujuan, sasaran, strategi, program dan indikator kinerja, kebijakan sampai dengan program prioritas.

Untuk itu, kami instruksikan kepada Bappeda dan Perangkat Daerah terkait untuk menjabarkan hal-hal tersebut di atas ke dalam dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah yang disebut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 -2023. Serta dalam mewujudkan visi misi ini, penetapan arah tujuan pembangunan merupakan kunci keberhasilan, dimana tujuan akan mengarahkan perumusan sasaran, kebijakan, program dan kegiatan.

Adapun yang menjadi tujuan dari Pembangunan Kabupaten Banyuasin selama lima tahun antara lain : Pendidikan yang berkompetensi, unggul dan berkarakter. Derajat kesehatan yang tinggi, Infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkualitas, Keamanan, kenyamanan dan demokratisasi. Adat, kebudayaan, agama dan pariwisata, Pertumbuhan ekonomi yang stabil, Tata kelola pemerintahan yang baik. (Adam)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

BANYU ASIN 21-April-2024, 10:43

Dr KONAR ZUBIR SH, MH SERAHKAN FORMULIR PENDAFTARAN BACALON BUPATI BANYUASIN 

LAHAT - 20-April-2024, 21:15

Tekan Jalur KA Maut, Pemkab Lahat Perketat Penjagaan 

LAHAT - 20-April-2024, 21:10

PJ Bupati Lahat Bersihkan Taman Ribang Kemambang

PAGAR ALAM - 20-April-2024, 12:55

MOBIL TERPEROSOK DI LIKUAN ENDIKAT, LALIN KENDARAAN MACET TOTAL

LAHAT - 19-April-2024, 20:37

Warga Kelurahan Sari Bungamas Sambangi Kediaman YM 

MUBA - 19-April-2024, 20:36

Kunjungi Kecamatan Sungai Keruh, Pj Bupati Muba Serahkan Berbagai Bantuan untuk Warga 

MUBA - 19-April-2024, 20:35

Tower Telkomsel On Air di Dua Desa Babat Supat, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pj Bupati Apriyadi Mahmud 

LAHAT - 19-April-2024, 17:48

Dukcapil Lahat, Warga Pseksu Keluhkan Pelayanan Pembuatan E-KTP 

OKU - 19-April-2024, 17:03

Kapolres OKU Pantau SiDokkes Polres OKU Yang Gelar Rikkes Berkala Tahun 2024

BANYU ASIN 19-April-2024, 13:31

PJ BUPATI BANYUASIN BUKA MUSRENBANG RPJPD 2024 

BANYU ASIN 19-April-2024, 13:15

RESES ANGGOTA DPRD BANYUASIN TAMPUNG USULAN MASYARAKAT 

PALEMBANG - 19-April-2024, 11:44

Kapolda Menerima Ka BNNP Sumsel Beserta Staff 

LAHAT - 18-April-2024, 21:50

Inginkan Perubahan, Masyarakat 7 Kecamatan Deklarasikan Dukung YM 

LAHAT - 18-April-2024, 21:33

Pj Bupati Lahat Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Seluruh OPD dan ASN 

BANYU ASIN 18-April-2024, 21:17

RESES ANGGOTA DPRD BANYUASIN TAMPUNG USULAN MASYARAKAT 

MUBA - 18-April-2024, 20:40

Jalankan Instruksi Pj Bupati Apriyadi, Perusahaan di Jirak Jaya Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak 

PALEMBANG - 18-April-2024, 18:10

Kapolda berikan Apresiasi dan PIN Emas Buat Polisi, Sukses Ungkap Pembunuhan Sadis Dalam Waktu 1 X 24 Jam 

BANYU ASIN 18-April-2024, 18:09

MENTERI PUPR RI TINJAU TOL TRANS SUMATERA 

PALEMBANG - 18-April-2024, 17:26

Kapolda Sumsel Bersama Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rakor Isu-Isu Strategis Pilkada 

LAHAT - 18-April-2024, 17:06

PEMILU AMAN, POLRES LAHAT DI APRESIASI BADKO HMI SUMSEL

MUBA - 18-April-2024, 11:56

Pemkab Muba Siap Dukung Pelantikan Serentak Pengurus IPNU – IPPNU 

MUBA - 18-April-2024, 11:54

Pemkab Muba Rapat Pembahasan Pengelolaan BMN 

OKU - 17-April-2024, 23:19

Kapolres OKU Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

PALEMBANG - 17-April-2024, 21:21

Wakapolda Sumsel menerima Tim Wasops Itwasum Polri Dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel 

MUBA - 17-April-2024, 21:20

Tomas dan Tokoh Agama Hingga Pemerintah Pusat Apresiasi Peralihan Listrik di Muba 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE