ISI

SDN 04 Lawang Kidul Gelar Serah Terima Siswa/i Kelas VI, Dihadiri Kadisdikbud Muara Enim Rusdi Hairullah


1-June-2023, 15:28


Muara Enim – Acara Serah Terima Siswa/i Kelas VI SD Negeri 04 Lawang Kidul tahun ajaran 2022 -2023 Sekaligus Masa Purna Bhakti Rismiana S Pd berjalan lancar dan Penuh Suka Cita, giat dilaksanakan di Halaman SD Negeri 04 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Acara dihadiri Langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim, Drs H Rusdi Hairullah, M Si beserta Istri, tentunya disambut baik oleh Kepala Sekolah SD 04 Lawang Kidul Susnita S Pd MM beserta Para Guru, Staf dan Siswa serta para Wali Murid Maupun undangan. Kamis (1/6).

Diketahui, acara berjalan meriah, dimana Kepala Dinas Pendidikan beserta tamu undangan yang hadir dipersembhakan nyanyian dan tarian yang di persembahkan angsung para siswa/i SDN 04 Muara Enim.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs H Rusdi Hairullah M Si, dalam sambutan nya menyampaikan rasa bahagia dan bangga melihat seluruh Siswi/i yang akan melanjutkan pendidikan nya ketingkat Sekolah Menengah, dan dirinyapun juga memperkenalkan diri bahwa saat ini sosok yang sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Muara Enim, namun pada tanggal 15 Mei 2023, resmi menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan menggantikan Irawan. Namun Rusdi mengatakan bahwa sudah tak asing lagi berada di Kecamatan Lawang Kidul dikarnakan dirinya saat mengawali karier nya di ASN adalah di Lawang Kidul.

barangkali dalam kesempatan yang sangat strategis ini kami menyampaikan yang pertama mohon izin agar kami dapat diterima di tengah-tengah lingkungan dan dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim walaupun kami lama mengabdi di Muara Enim tapi Dinas Pendidikan ini merupakan hal yang baru walaupun Sebenarnya saya ini sangat dekat dengan dunia pendidikan karena paling tidak di organisasi Pramuka dan sebelumnya sudah terjalin silaturahmi dan komunikasi lebih-lebih lagi pendamping kami istri saya tercinta bu Parlina ini juga orang pendidikan Jadi kami ini sangat intensitas berkomunikasi makanya banyak hal-hal yang terkait dengan pendidikan setiap hari terdengar di rumah itu komunikasi keluhan di lingkungan sekolah, “Jelas Rusdi.

Selain itu Rusdi juga memberikan Apresiasi atas prestasi yang banyak di peroleh ketika di Pimpin langsung Oleh Susnita S Pd MM selaku Kepala Sekolah SDN 04 Lawang Kidul

“Berbagai prestasi ini, Alhamdulillah kami Lihat langsung di sini wajar wajar kalau mengemban sebagai juara sekolah adiwiyata Mandiri itu wajar karena dari depan kelihatan sudah rapi Teduh tertata itu kemudian prestasi-prestasi yang lain tadi kami dengarkan juga ibu kepala sekolah kita ini memiliki inisiatif yang tinggi kreativitas untuk membangun membangun gedung Ballroom di sebelah sini di lokasi ini untuk menjadi sarana komunikasi pertemuan yang dibutuhkan untuk membangun pendidikan di sekolah SD Negeri 4 ini. Nah ini adalah berkat kreativitas ditambah dengan kerjasama dengan berbagai pihak.

Wali-wali siswa-siswi, orang tua murid Kami ingin menyampaikan pesan bahwa anak-anak kita ini nanti akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tolong diperhatikan kembali Karena setelah di SD ini pendidikan dasar ini akan masuk SMP di SMP ini adalah masa-masa pertumbuhan anak-anak kita ini tolong diperhatikan tidak hanya masalah intelektualnya saja tetapi mental dan fisiknya juga harus diperhatikan, terakhir saya ucapkan selamat kepada anak anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama, “Ucap Rusdi, dilanjutkan penandatanganan mengesahkan Launching gedung Ballroom.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN  04 Lawang Kidul, Susnita S Pd MM ketika dibincangi awak media disela-sela acara menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan beserta Istri di acara Serah terima Siswa/i, dirinya berharap semoga apa yang menjadi harapan dapat berjalan dengan semestinya.

“Alhamdulillah, saya selaku mewakili Guru dan Jajaran Staf SDN 04 Lawang Kidul sangat berbahagia atas apa yang telah kami raih, baik prestasi maupun yang lain nya, itu semua tak luput dari dukungan pemerintah melalui Dinas Pendidikan, serta pihak PTBA dan lain nya.

Pada kesempatan ini saya selaku Kepala. sekolah, mengucapkan selamat kepada anak-anak khusus nya yang kelas VI, dikarnakan akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP sederajat, jadi kami selaku guru mengucapkan permintaan maap kepada Wali Murid apabila ada hal yang kurang berkenan ketika kami melaksanakan tugas untuk mendidik, insya Allah apa yang kami berikan akan bermanfaat untuk anak-anak, karna apa yang sudah kami berikan sudah cukup untuk menjadi bekal anak saat melangkah ke Tingkat yang tinggi.

Disini juga saya berpesan kepada anak-anak, untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan, kejarla cita cita kalian, tetap terapkan apa yang selalu para guru tanamkan ke pada kalian, terutama Ahlak, sopan santun, dan lain nya, “Ungkap Susnita sembari mengakhiri perbincangan.

(Ali).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Pin on Pinterest

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

MUARA ENIM - 26-March-2024, 13:37

Lakukan Walping, Serka Ibrahim Hadiri Mediasi Antara Masyarakat Dengan PT BAS

PALEMBANG - 26-March-2024, 13:21

Pj. Bupati Banyuasin Terima Penghargaan Kategori Birokrat Peduli Pers

BANYU ASIN 26-March-2024, 13:11

KEPALA DESA PANGKALAN PANJI SALURKAN BLT EKTREM 

MUBA - 26-March-2024, 12:54

Memalukan,Mantan Angota DPRD Muba Serang Panwascam dan Komisioner Bawaslu 

LAHAT - 26-March-2024, 01:16

Jalan Lintas Merapi – Muara Enim Macat Total, Termasuk Mobil Pj Bupati Lahat

MUARA ENIM - 25-March-2024, 21:39

Team Trabas Polsek Gunung Megang Tangkap Pelaku Pengguna Narkoba di perlintasan rel kereta api

LAHAT - 25-March-2024, 21:31

Polres Lahat Buka Puasa Bersama Personel, Bhayangkari Lahat dan Anak Yatim 

BANYU ASIN 25-March-2024, 19:39

RAPAT PARIPURNA PERTANGGUNGJAWABAN LKPJ BUPATI BANYUASIN TAHUN 2023 

MUBA - 25-March-2024, 19:38

Pj Bupati Apriyadi Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sumsel 2024-2029 

MUARA ENIM - 25-March-2024, 19:24

Bukit Asam (PTBA) Bantu Warga Desa Bangkitkan Usaha Jamur Tiram

PALEMBANG - 25-March-2024, 19:05

Mapolda Sumsel Banjir Karangan Bunga, Dukung Polisi Tindak Tegas Premanisme Berkedok Debt Collector 

PALEMBANG - 25-March-2024, 19:04

Mapolda Sumsel Banjir Karangan Bunga, Dukung Polisi Tindak Tegas Premanisme Berkedok Debt Collector 

PALEMBANG - 25-March-2024, 18:15

Bidpropam Polda Sumsel Pastikan AIPTU FN Diproses Pelanggaran Etik POLRI dan Pidana 

MUBA - 25-March-2024, 14:34

Tuntaskan Permasalahan Masyarakat, Pemkab Muba Gelar Mediasi Bersama PT BSS 

PALEMBANG - 25-March-2024, 14:32

Awal April Peralihan Jaringan Listrik MEP ke PLN Dimulai 

OKU - 25-March-2024, 14:27

Kebelet Berat Ujung, Pemuda Ini Paksa Masukkan Anunya Ke Mulut Teman Ceweknya Sampai Muncr*t , Lalu Ancam Sebarkan Video Porno Korban.

MUARA ENIM - 25-March-2024, 14:04

Babinsa Koramil 404-05/TE, Lakukan Pembinaan Komsos, Himbau Anak Muda Supaya Tidak Balap Liar

LAHAT - 24-March-2024, 23:28

PJ WALI KOTA PAGAR ALAM GELAR PENUTUPAN GIAT PAGAR ALAM WEDDING EXPO 2024

LAHAT - 24-March-2024, 22:05

PWI Lahat Borong Hadiah Mancing Mania Bersama PTBA 

LAHAT - 24-March-2024, 21:34

Polres Lahat Gelar Apel Patroli dan Razia Berskala Besar 

PALEMBANG - 24-March-2024, 21:32

Polda Sumsel Terbitkan AIPTU FN DPO 

PALEMBANG - 24-March-2024, 17:08

Apriyadi Dinobatkan Birokrat Peduli Pers oleh PWI Sumsel 

MUARA ENIM - 24-March-2024, 04:12

Didampingi Dandim, PJ Bupati Muara Enim Gelar Pasar Murah

BANYU ASIN 23-March-2024, 23:59

WARGA TANAH MAS INDAH TOLAK TRUK GALIAN C MELINTAS 

LAHAT - 23-March-2024, 20:38

Kapolres Lahat Bersama Priamanaya Grup Santuni Anak Yatim 

CATATAN SRIWIJAYA

  • Catatan Sriwijaya 26-November-2023, 22:50

    DETERMINASI POLITIK TERHADAP HUKUM

    Oleh Burmansyahtia Darma,S.H.

    Muara Enim - Pemilihan Calon Legislatif atau yang trend nya Calon Anggota D

APA dan SIAPA

FACEBOOKERS SRIWIJAYA ONLINE